May 30, 2017

BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++



Hallo,
Pernah dengar tentang sunblock yang banyak disukai oleh sejuta umat wanita di dunia? Sunblock itu adalah..... Biore UV Qqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++. 

Old Packaging
New Packaging in 2017

Sunblock ini pernah masuk peringkat pertama di Cosme Award pada Tahun 2011 dan Tahun 2015 ~ 2016. Keren ya ^^


Beberapa waktu lalu aku memang sangat butuh sunblock, karena selain udara panas, aku juga banyak kegiatan diluar ruangan, saat googling banyak sekali yang merekomendasikan Sunblock Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ ini, seperti biasa karena gak tau cocok apa tidak dikulitku yang sensitif ini, akhirnya aku beli dan coba pakai.

Sunblock yang disukai banyak orang ini, sayangnya tidak cocok dikulitku yang sensitif, jadi aku hanya pakai mungkin 1-2 kali, lalu aku jual kembali sebagai barang preloved di instagramku karena tidak cocok. Sedih deh. 

Ini juga alasanku kenapa malah banyak memajang foto dari website KAO dibandingkan foto yang aku take sendiri, alasannya karena keburu aku jual, tapi ada 2 foto yang aku take sendiri, hanya saja untuk foto teksturnya aku tidak ambil.

Tapi aku akan coba Review mengenai produk ini, dan aku akan menceritakan mengenai "kenapa aku merasa tidak cocok dengan produk ini". 

PACKAGING


Produk ini hanya dikemas menggunakan plastik yang telah di press pada bagian tubuh produk yang direkatkan ke bagian dus yang berisi tentang informasi produk. Jadi ketika ingin membuka produk cukup tarik produk dari dus yang ditempel dibelakangnya, lalu buka plastik pressnya.

Packaging dari Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ ini sangat simple, terbuat dari tube berbahan plastik bagian tubuhnya (Warna desain biru metalik gradiasi) , dengan tutup putar di bagian bawahnya (warna putih). Cara mengeluarkan produknya cukup di pencet saja bagian tubuhnya.

Desainnya juga simple banget, seperti yang sudah aku ulas diatas desainnya memiliki gradiasi warna dari bagian atas biru tua metalik hingga ke bawah biru muda metalik, terdapat tulisan di bagian depan tubuh produk, dan ada label di bagian belakang tubuh produk.

INGREDIENTS



"Water, Ethylhexyl Methoxycinnamete, Alcohol, Lauryl Methacrylate, C12-15 Alkyl Benzoate, BisEthylhexyloxyphenol, Methoxyphenyl Triazine, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Ethylhexyl Triazone, Dimethicone, Xylitol, Trisiloxane, Acrylates/ C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dextrin Palmitate, Glyceryl Stearate, C30-45 Alkyl Methicone, Agar, C30-45 Olefin, Potassium Hydroxide, Carbomer, Fragrance, Polyvinyl Alcohol, PEG 400, Disodium EDTA, BHT, PEG-50 Hydrogenated Castor Oil Triisostearate, PEG-3 Castor Oil, Sodium Hydroxide, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Citrus Grandis Fruit Extract, Sodium Hyaluronate, Citrus Medica Limonum Fruit Extract, Citrus Auratium Dulcis Fruit Extract, Phenoxyethanol, Methylparaben, Butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben".

Cek tentang keamanan dan penjelasan ingredients disini : CosDNA Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPT 50+ PA+++ Ingredients
Masih bingung cara membaca Informasi di website CosDNA cek disini : Cara membaca informasi dari website CosDNA

TEKSTUR


Tekstur Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ seperti lotion yang sedikit creamy namun saat di apply ke wajah cepat meresap seperti air. Tanpa menunggu lama hanya sekitar 3-5 Menit Biore UV Aqua Rich Watery  Essence SPF 50+ PA++++ menyerap ke kulit tanpa greasy atau meninggalkan rasa lengket.

Warna produknya sedikit berwarna biru muda ke white, dan wanginya segar, sehingga ketika dipakai di wajah terasa segar atau fresh.

HARGA

Range Harga dari Rp. 100.000 ~ 180.000
Aku membelinya di Online Shop

CARA PEMAKAIAN

Oleskan produk ke seluruh wajah secukupnya, bisa dioleskan dengan cara menepuk - nepuk pelan ke wajah, sedikit di massage, atau dioleskan biasa saja. Diamkan hingga 3-5 menit atau hingga meresap dikulit. Dapat digunakan sesuai kebutuhan atau bisa di re-apply ketika dibutuhkan (bisa touch up lagi dan lagi).
Aku menggunakannya setelah Serum - Biore UV Aqua Rich Watery  Essence SPF 50+ PA++++ - Emulsion - Shirohada - Bedak.

REVIEW PEMAKAIAN

Sesuai dengan yang sudah aku terangkan di atas, aku tidak cocok menggunakan produk ini, so sad :((
Aku memiliki kulit sensitif, yang sebenarnya kering atau mudah dehidrasi, tapi minyakan (bingung deh). Pada saat aku memakai produk ini diwajah aku tidak merasakan perih, gatal, atau ciri - ciri ketidakcocokan akan produk ini. Namun setelah dipakai 2-3 Jam kemudian aku melihat wajahku agak merah, lama - lama tingkat kemerahannya bertambah, karena aku memang ingin mengetes dulu.

Hari Pertama memakai produk :
Aku memakai produk di jam 06.00 Pagi dan cuci muka pada siang hari jam 12.00 siang, lalu jam 12.30 aku memakai produk ini lagi dan membilas pada pukul 20.30 malam, jadi total pemakaian produk 14 Jam. Saat di jam 6 pagi ~ 12 siang aku melihat kulitku agak kemerahan namun tidak ada rasa perih, seperti tertarik, atau gatal dan panas di wajah. Karena masih penasaran aku coba lagi di jam 12.30 siang ~ 20.30 malam dan sama kemerahan namun tingkat kemerahannya sedikit bertambah. Setelah aku bilas, aku mendapati beberapa ruam pada kulit seperti bintik - bintik merah yang sedikit gatal dan perih jika terkena produk skincare.

Hari Kedua memakai Produk :
Besoknya aku mengulangi hal yang sama pada hari pertama dengan waktu yang sama jam 06.00 pagi hingga 12.00 siang. Efek kemerahan pada kulit masih ada, namun saat jam 12.30 siang setelah aku cuci muka dan memakai produk ini lagi aku merasakan perih pada bagian pipi kanan dan kiri atas, spot tersebut merah, karena agak perih sampai aku harus kipas - kipas wajah saat mencoba pakai, namun karena semakin memerah akhirnya aku menyerah, aku bilas dan tidak aku pakai lagi.

Setelah mengalami hal tersebut aku tidak lagi menggunakan produk tersebut, mungkin reaksi tersebut bersumber karena produk ini menggandung Alkohol. Biasanya Alkohol memang memicu alergi atau reaksi kurang menyenangkan pada kulit sensitif. 

Kesalahan aku adalah, saat googling aku tidak mencari tahu ingredientsnya terlebih dahulu karena agak mepet membutuhkan sunblock. Biasanya aku cek ingredients dulu tapi kemarin memang agak ceroboh. Penting untuk diingat sebelum membeli produk cari review sebanyaknya dan jangan lupa cek ingredientsnya, karena biasanya yang mereview produk banyak mencantumkan ingredients tentang produk yang mereka review.

Aku tidak men-judge produk ini tidak bagus, produk ini bagus karena itu Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ memenangkan Best Cosme Award beberapa kali, dan banyak sekali orang yang cocok dan suka sekali dengan produk ini sampai repurchase berkali - kali. Namun kondisi kulit setiap orangkan berbeda, pada umumnya kita memang harus Trial dan Error dulu sebelum mengetahui produk ini cocok atau tidak untuk kita.Terutama untuk kulit sensitif harus lebih hati - hati ketika memakai produk skincare atau make up.

See you in my next post 

No comments:

Post a Comment