May 8, 2017

COSRX CENTELLA BLEMISH CREAM



Hallo,
Saat ini aku lagi suka sekali memakai produk Brand Cosrx. Awalnya aku iseng coba Cosrx One Step Pimple Clear Pad, dan cocok!. Lalu aku jadi penasaran dengan produk lainnya salah satunya seperti Cosrx Centella Blemish Cream yang akan aku reviews sekarang. Sebetulnya aku sudah pakai beberapa jenis skincare dari Cosrx, seperti Cosrx Advanced Snail Mucin Essence, dan Cosrx Centella Blemish Ampule. Aku suka dengan Brand Cosrx karena dia tidak 'keras' dikulitku yang sensitive ini.

Sebelum membahas Cosrx Centella Blemish Cream, aku akan menjelaskan sedikit tentang kondisi kulitku terlebih dahulu sebagai bahan referensi. Kulitku termasuk kulit yang sensitif, berjerawat, dan mudah Breakout. Karena sangking sensitifnya kulitku jadi mudah merah, mudah bruntusan atau timbul jerawat jika tidak cocok pakai make up atau skincare, dan terkadang dehidrasi hingga beberapa spot kering. Selain itu kemerahan yang didapat karena juga skintone aku kini jadi agak Pink atau merah, itu dikarenakan dulu aku pernah pakai produk - produk yang keras dikulit yang fungsinya untuk mengusir jerawat dan bekasnya. Ribet banget ya? Makanya aku termasuk susah sekali cari skincare yang cocok, karena kulitku lagi rewel berat. Tapi Cosrx Centella Blemish Cream ini aman untuk kulit sensitifku, karena mungkin salah satu bahannya terbuat dari Centella yang memang cocok untuk kulit sensitif.

APA ITU CENTELLA?

Source : Google/pegagan.com

Centella Asiatica atau pegagan (nama lainnya daun kaki kuda atau antanan)  adalah tanaman liar yang banyak tumbuh di perkebunan, ladang, di tepi jalan, atau pematang sawah. Tanaman ini berasal dari Asia Tropik, tersebar di Asia Tenggara, salah satunya Indonesia, bahkan di beberapa wilayah indonesia khususnya Jawa Barat menjadikan tanaman ini sebagai lalapan. Centella Asiatica atau pegagan memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, salah satunya untuk kesehatan kulit, gangguan saraf, memperbaiki peredaran darah, memerangi kanker, dan masih banyak lagi. Jadi tidak heran kenapa Centella ini semakin banyak digunakan dalam kandungan produk kecantikan.

Yuk Kita Mulai Reviews-nya ^^

PACKAGING
Cosrx Centella Blemish Cream dimuat dalam Tube yang berbahan Plastik yang cukup tebal, dengan ukuran tube yang memiliki size medium, tidak terlalu besar atau kecil dan masih travel friendly. Selain itu setelah kita membuka tutupnya, masih ada satu tutup yang berfungsi melindungi cream agar steril, dan tidak mudah tumpah mengenai tutup atasnya, sehingga bersihlah ya, Cosrx juga menyediakan Spatula untuk mengambil cream, jadi tangan kita tidak langsung menyentuh cream saat akan menggunakan cream melainkan memakai spatula, jadi ya steril, bersih, dan cream tidak terbuang percuma karena dipakai kebanyakan karena kita dapat mengira - ngira kebutuhan cream untuk diaplikasikan ke wajah dengan bantuan Spatula tersebut. Tidak ada produk terbuang percuma.

INGRIDIENTS
Centella Asiatica Leaf Water, Butylene Glycol, Glycerin, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Zinc Oxide, Dimethicone, Betaine, 1,2-Hexanediol, Viola Yedoensis Extract, Elaeis Guineensis(Palm) oil, Elaeis Guineensis(Palm) Kernel Oil, Cetearyl Alcohol, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Centella Asiatica Extract, Zinc PCA, Xanthan Gum, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Scutellaria Baicalensis Root Extract

Untuk referensi tentang komposisi produk kamu dapat cek disini : CosDNA 

TEKSTUR



Tekstur dari Cosrx Centella Blemish Cream tidak terlalu cair lebih creamy namun hasilnya Matte dikulit dan mudah di pakai, tapi meskipun hasilnya Matte lama kelamaan cendrung membuat kulit jadi Oily. Creamnya juga sangat lembut, dan warnanya putih susu namun tidak meninggalkan white cast, karena saat dipakai lama kelamaan cream tersebut membaur dengan warna kulit kita, jadi lebih natural namun cerah. Cream tidak memiliki bau yang menyengat, wanginya sedikit seperti obat, seperti salah satu obat maag cair.

HARGA 
Range +- IDR 210.000
Memang agak pricey, tapi worth it karena isinya banyak dan pakainya cukup tipis - tipis saja. Hanya saja belinya harus Online karena belum ada store atau counternya di indonesia.

CARA PEMAKAIAN
Cosrx Centella Blemish Cream ini dapat digunakan pagi dan malam. Di pagi hari kita dapat memakai Cosrx Centella Blemish Cream sebelum memakai make up, untuk dimalam hari kita dapat memakai Cosrx Centella Blemish Cream setelah memakai Essence/ Ampule.

Untuk Pengaplikasiannya bisa di gunakan hanya ke Jerawatnya saja atau ke bekas noda jerawat saja, atau bisa di aplikasikan ke seluruh wajah. Kalau aku diaplikasikan ke seluruh wajah sebagai cream malam. Aku hanya menggunakan di malam hari saja, karena Cosrx Centella Blemish Cream ini sangat Oily jika di pakai Pagi / siang hari.

REVIEW PEMAKAIAN



Jujur saja awalnya aku tergiur membeli produk ini karena melihat caption dari kemasan :
Di bagian sisinya terdapat informasi tentang produk :

“Centella Blemish Cream improves the appearance of acne and relieves stressed skin. It is directly applied on the acne to give hydration and active ingredients. Zinc oxide and centella asiatica leaf water normalize the sebum production by calming down the problematic area and cleaning out the pores. They prevent further breakouts and loss of moisture.”

Aku tergiur dengan caption yang aku Bold diatas, maklum namanya juga perempuan yes.
Setelah tergiur itu aku memutuskan untuk membeli yang share in jar untuk uji coba, namun setelah habis satu jar (kurang lebih satu bulan), akhirnya aku beli yang Full Jar. Hasilnya sih biasa saja, terutama untuk jerawat dibutuhkan waktu lama hingga jerawatnya kempes mungkin bisa 5-7 Hari, dan untuk noda jerawat setelah memakai kurang lebih 2.5 Bulan, Noda bekas jerawat belum terlihat samar atau pudar, noda bekas masih nampak terlihat jelas.
Soal jerawat tumbuh atau tidak selama pemakaian? Tetap saja ada yang tumbuh tapi tidak sebanyak sebelumnya. Intinya kenapa aku memutuskan beli yang Full Jar karena aku merasa cukup nyaman memakai Cosrx Centella Blemish Cream ini karena tidak ada alergi/ breakout diwajahku alias Aman untuk kulit sensitifku, dan aku menyimpan harapan pada Cosrx Centella Blemish Cream ini dalam menghilangkan Jerawat dan Noda bekas jerawat. Namun lama kelamaan tidak ada perubahan sama sekali baik ke jerawat dan noda bekas jerawat, hingga akhirnya sekarang aku memutuskan untuk berhenti.

REPURCHASE ? NO. Mungkin aku akan mencari produk lainnya yang sejenis.

Penting untuk di ingat, namanya Skincare itu cocok - cocokan, belum tentu yang cocok di aku pasti cocok dikamu, dan belum tentu hasilnya sama, Jadi saran aja kalau ingin mencoba suatu produk biasakan beli sample dulu sebelum memutuskan untuk beli Full Jar/ Full Size.

*Review ini tidak di sponsori, produk di beli menggunakan uang pribadi*

4 comments:

  1. Mbak, boleh saranin pake bio oil untuk hilangin bekas jerawatnya. Soalnya tipe kulit kita sama dan saya lagi memerangi jerawat dan bekas nya juga 😄

    ReplyDelete
  2. Mbak, boleh saranin pake bio oil untuk hilangin bekas jerawatnya. Soalnya tipe kulit kita sama dan saya lagi memerangi jerawat dan bekas nya juga 😄

    ReplyDelete
  3. Pakenya di spot acne scar nya sis.. Bukan semuka.. Hehe

    ReplyDelete