May 12, 2017

SHARING : Cara Membaca Penjelasan dari Website CosDNA



Belakangan ini aku sering mengunjungi website CosDNA sesaat sebelum memustuskan untuk membeli produk, fungsinya agar kita mengetahui apakah dalam produk tersebut terdapat Komposisi atau Ingredients  yang memicu alergi kulit kita?, atau bahan berbahaya atau tidak jika digunakan baik dalam jangka pendek atau jangka panjang. 

Selain itu kita juga dapat mempelajari sedikitnya mengenai komposisi atau ingredients tersebut, baik istilah lain atau peruntukannya.

Ini penting menurutku, untuk mengecek terlebih dahulu mengenai produk tersebut, dengan mencari reviews sebanyak - banyaknya, dan penjelasan komposisi atau ingredients tersebut, sebelum membeli. Penting!

Dan aku bersyukur karena adanya CosDNA, aku merasa sangat terbantu. Thank you CosDNA!

Bagaimana Cara membaca penjelasan yang terdapat dalam CosDNA, cek disini :


Gambar diatas aku screenshoot dari website CosDNA, dan ternyata cukup mudah dalam membacanya sekalipun masih agak bingung sih. Aku coba merangkum sedikit penjelasan dari Q&A diatas :

Referensi page saat kita search nama produk // www.cosdna.com 

1.  Nilai Comedogenic dan Iritasi dari nilai 0 ~ 5, semakin rendah, semakin baik (semakin kecil kemungkinan terjadi iritasi).

2.  SAFETY INDEX dari 1~9 menunjukan nilai resiko. Artinya jika angka yang ditunjukan rendah maka semakin rendah juga resikonya. Perbedaan Nilai Comedogenic dan iritasi dengan Safety Index adalah, Safety Index memberikan informasi mengenai sisi Keamanannya, keamanan disini maksudnya untuk keamanan jangka panjang, dimana tujuannya untuk menilai apakah jika suatu produk dipakai dalam jangka panjang aman atau tidak, akan menyebabkan trauma atau luka jangka pajang atau tidak pada kulit, sel, atau tubuh manusia.

3. Jika ada Kolom yang kosong atau 3 kolom yang kosong, ini berarti tidak ada data mengenai komposisi atau ingredients tersebut, bukan menunjukan komposisinya berarti aman atau tidak aman.

4. CosDNA mengingatkan kepada pengguna websitenya, bahwa Efek Kosmetik bergantung pada konsentrasi, kualitas, proses, dan pengaruh timbal balik dari bahan. Intinya yang namanya kosmetik atau produk itu cocok cocokan, sekalipun jenis kulit A dan B sama, belum tentu hasil atau reaksi suatu produk dalam tubuhnya sama. CosDNA hanya membantu memberitahukan penjelasan secara umum saja, agar kita lebih Aware saja terhadap kandungan dari sebuah produk, jika kita ingin mengetahui lebih lanjut sebaiknya berkonsultasi dengan dokter professional untuk mendiagnosa masalah kulit.

5. Gimana Kalau produk yang aku cari belum terdaftar di CosDNA? Caranya masuk ke menu 'Anlyze Cosmetics', lalu terdapat sebuah table, tinggal kita input saja. Ini belum pernah aku coba, Karena selama ini produk yang aku cari selalu sudah tersedia Informasinya di CosDNA.


Sekedar tambahan saja, kalau kita tidak mengetahui mengenai Buat apasih ingredients ini, dan nama lainnya apa silahkan klik saja nama ingredients tersebut nanti terlink otomatis ke penjelasannya.

Cek website CosDNA : www.cosdna.com

Oke sekian dulu penjelasannya, semoga membantu teman - teman semuanya.

15 comments:

  1. thank you ya Vinaa, penjelasan di blog kamu sangat membantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Riana,

      Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat ya informasinya

      Delete
  2. Makasie kk ats penjelasan
    😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo,

      Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat ya informasinya

      Delete
  3. Terimakasih atas penjelasannya

    ReplyDelete
  4. Thanks kak sangat membantuu👍🏻

    ReplyDelete
  5. Penjelasannya membantu banget kak vinaa.Terimakasih

    ReplyDelete
  6. Terimakasih kak penjelasannya sangat membantu

    ReplyDelete
  7. terimakasih kak penjelasannya sangat membantu..

    ReplyDelete
  8. Berarti kak kalau nilai safety itu kuning 4-5 itu menunjukkan kita harus waspada/bagaimana kurang sedikit paham

    ReplyDelete
  9. I recently found many useful information in your website especially this blog page. Among the lots of comments on your articles. Thanks for sharing 먹튀폴리스

    ReplyDelete
  10. Terimakasih atas penjelasannya. Ini artikel yang menarik. Jangan lupa juga kunjungi Golife

    ReplyDelete
  11. Setiap orang memiliki mimpi mempunyai kulit wajah yang indah, tetapi mereka harus memahami resiko jika memakai produk yang salah. siopung

    ReplyDelete