May 29, 2017

Fair N Pink Whitening Body Serum : Mencerahkan kulit, dan Mengkoreksi Warna Kulit Yang Tidak Merata

Hallo,
Setelah keseringan nge-review produk untuk wajah, kali ini aku akan mereview produk Whitening untuk tubuh. 


Fair N Pink Whitening Body Serum, sebenarnya produk ini sudah lama sekali boomingnya tapi berhubung aku baru coba pakai akhir tahun kemarin (2016) ini juga karena rekomendasi salah seorang temanku yang bilang kalau whitening Body ini beda dengan whitening body lainnya yang kalau dipakai seperti pakai tepung, jadi singkatnya aku beli dan sekarang aku akan review setelah aku pakai selama berbulan - bulan.

PACKAGING


Sama seperti handbody lotion pada umumnya, produk inipun kemasannya sama. Packaging terbuat dari Tube berbahan Plastik dengan tutup pada bagian bawah. 


Desainnya pun simple sekali, dan memuat cukup informasi. Menurutku samalah dengan konsep packaging produk handbody lotion yang banyak beredar dipasaran. 


Paling penting sudah ada No BPOM-nya, serta pada bagian kemasan terdapat informasi tanggal kadaluarsa atau expired date, dan isi produknya 160Ml.

INGREDIENTS


Untuk informasi tentang komposisi produk atau ingredients, dapat dilihat dari Body Label produk ini ya, adapun ingredientnya adalah :

" Aqua, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Paraffiunum Liquidum, Butylene Glycol, Arbutin, Claric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminoprpyl, Ascorbyl Phospate, Scutellana Baicalensis Root Powder, Glutathione, C-12-15 Alkyl Benzoale, Titanium Dioxide, Aluminium Hydroxide, Triethanolamine, Aloe Barbadensis Gel, Piper Betle Leaf Oil, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Parfum, CI 14700, CI 19140, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben,, Propylparaben, Butylparaben, Polyecryamide, C-13-14 Isoparaffin, Laureth - 7".

Pada saat membaca ingredientsnya, ternyata ada kandungan Arbutin dan Glutathione yang kalau tidak salah, biasanya digunakan produsen sebagai bahan whitening dalam produk kecantikan.

untuk penjelasan mengenai bahan dapat dilihat di : CosDNA Fair N Pink Whitening Body Serum Ingredients
jika masih bingung bagaimana cara membaca web di CosDNA klik disini : Cara Membaca Penjelasan dari Website CosDNA 

TEKSTUR


Fair N Pink Whitening Body Serum memiliki tekstur seperti lotion,  cair namun agak kental sedikit berbeda dengan handbody lotion pada umumnya, perbedaannya adalah ia sedikit dry dan dari segi warnanya. Agak dry maksudnya dia cair seperti lotion namun harus cepat diaplikasikan karena mudah kering dan akan agak susah ketika di blend.


Selain itu, Fair N Pink Whitening Body Serum memiliki warna seperti alas bedak, agak nude kecoklatan atau seperti warna kulit. Jadi menurutku ini seperti sunblock untuk tubuh, yang ada colornya untuk mengkoreksi warna kulit yang tidak merata dan mencerahkan karena ada serumnya.

HARGA

Dari segi harga yang pastinya lupa lagi berapa, hanya saja masih terjangkau, kalau tidak salah range harga sekitar Rp. 90.000 ~ Rp. 120.000.
Dengan isi kemasan lumayan cukup banyak dengan pemakaian yang cukup sedikit saja. Jadi hemat juga sih.

CARA PEMAKAIAN

Ambil Fair N Pink Whitening Body Serum secukupnya (Jangan kebanyakan), oleskan merata pada kulit. Awalnya akan terlihat seperti memakai alas bedak pada kulit namun lama kelamaan warnanya membaur dengan warna kulit.
Baiknya digunakan setiap hari setelah mandi di pagi dan sore hari.

REVIEW PEMAKAIAN


Cerita sedikit dulu ya, awalnya sama sekali tidak tertarik dengan produk ini, tapi karena leher dan muka kadang - kadang suka belang, dan beberapa area kulit, warnanya tidak merata akhirnya temanku merekomendasikan produk Fair N Pink Whitening Body Serum ini.
Pada saat aku coba, produk ini seperti sunblock untuk wajah karena selain warnanya yang nude kecoklatan seperti warna kulit, juga tekstur lotionnya persis seperti beberapa merk sunblock untuk wajah. 
Awalnya memang agak keputihan dikulit tapi lama kelamaan ia ngeblend dengan warna kulitku, jadinya tidak seperti pakai whitening serum atau handbody lotion merk lain yang efeknya seperti pakai tepung, yang kalau kelunturan air langsung putih - putih. Fair N Pink Whitening Body Serum ini juga agak luntur kalau terkena air, tapi lunturnya tidak terlalu parah seperti merk lainnya.
Produk ini sangat mengkoreksi warna kulit yang belang, mencerahkan kulit setelah pemakaian, namun ia agak dry tidak se-moist lotion lainnya. Jadi biasanya aku hanya apply ke area - area tertentu saja, tidak ke seluruh tubuh.
Untuk efek mencerahkannya hanya terlihat ketika telah memakai produk, untuk hasil permanennya belum terlihat dengan pemakaianku yang sudah kurang lebih 5 bulan. Jadi ini lebih ke instan whitening.

HASIL PEMAKAIAN :


Sekian Review mengenai Fair N Pink Whitening Body Serum, see you in my next post 

9 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Iya fair and pink emang lebih ke instan whitening aja, aku juga pake dan di kulitku ga terlalu ngefek sih.😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hllo Mi miy,

      Iya betul, hanya instant whitening aja dan ini warnanya lebih better sih dibanding instant whitening lainnya yang kayak pakai tepung, fair n pink lebih masuk ke warna kulit sih, cuma ya itu kalau kena air luntur :((

      Delete
  3. Kalo di pake di wjah emang bisa..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Cila,

      Ini untuk tubuh ya kan namanya juga body serum.
      untuk wajah mungkin dari produk fair n pink ada cuma aku belum pernah coba

      Delete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. Trus skrg msh pake gaa trus kalo msh gmn hasilnya? Kulit lbh putihkah?

    ReplyDelete
  6. kk skrg masih pake produk itu ga?trs hasilnya gmn?apa permanen?

    ReplyDelete
  7. kk skrg masih pake produk itu ga?trs hasilnya gmn?apa permanen?

    ReplyDelete