May 10, 2017

COSRX ADVANCED SNAIL 96 MUCIN POWER ESSENCE


Hai Semuanya,
Hari ini aku akan mengulas produk Cosrx lagi, produk yang akan aku review adalah Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence. Produk yang sudah aku pakai kurang lebih 7 Bulan, yayyy!!!!!!. Kenapa sih kecintaan banget sama Cosrx rasanya .

Aku memang lagi suka banget pakai produk dari Cosrx, aku mulai memakai produk Cosrx sejak tahun 2016. Kenapa kecintaan banget sama Cosrx alasannya simple, karena selain produknya yang memang cukup oke untuk membantu membasmi jerawat, produk ini juga aman untuk kulit sensitifku, terutama Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence ini salah satu termasuk dalam My Holi Grail Skincare di tahun 2016. Best sensitive skin essence.

Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence berisi 96% lendir siput, campuran bahan lainnya hanya sedikit, dan pasti sudah pada tau dong manfaat lendir siput untuk kecantikan apa?, Yup, banyak khasiatnya. 

Lendir siput mengandung protein yang konon dapat membantu dalam meregenerasi sel, selain itu mengandung antioksidan, asam hyaluronic, proteoglycans, glycosaminoglycans, glycopretein enzymes, copper peptides, dan masih banyak lagi. Semua senyawa yang terkandung dalam lendir siput dapat membantu menangkal radikal bebas, detoks, melembabkan dan mengenyalkan kulit, menstimulasi kolagen dan protein lainnya yang berperan sebagai pencegah penuaan, membantu memudarkan bekas jerawat. Kaya manfaat banget yah lendir siput ini.

Oke kita mulai reviews seputar produknya ^^

PACKAGING


Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence dikemas dalam botol berbahan kaca cukup tebal, dan dilengkapi dengan pump untuk mengeluarkan produk dalam kemasan. Ukuran botonya juga cukup besar, sehingga tidak travel friendly, dan dikhawatirkan mudah pecah.


Untuk Desain produk sangat simple, seperti produk cosrx lainnya simple packaging namun terkesan cukup oke pas sekali untuk menegaskan bahwa produk ini adalah skincare.

INGRIDIENTS

Snail Secretion Filtrate, Betaine, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Arginine, Allantoin, Ethyl Hexanediol, Sodium Polyacrylate, Carbomer, Phenoxyethanol

TEKSTUR






Sesuai dengan kandungan utamanya yang berupa lendir siput, maka tekstur lendir siput sendiri adalah cairan kental yang tidak terlalu bening, dan lengket, begitu juga dengan Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence memiliki cairan yang cukup kental, berwarna agak bening, dan lengket, namun ketika diaplikasikan sama sekali tidak lengket, dan mudah meresap, cukup 3-5 menit Essencenya sudah meresap ke dalam kulit wajah.

HARGA
Range harga IDR 170.000 sampai 200.000.
Aku membelinya di onlineshop, karena belum ada outlet resmi dan storenya.

CARA PEMAKAIAN

Letakan 3-5 Tetes produk ke telapak tangan, lalu tepuk - tepuk dan aplikasikan ke wajah secara perlahan, tidak perlu digosok, dan tunggu hingga meresap sebelum menggunakan produk lain.

Bisa digunakan kapan saja, pagi, siang, malam. Urutan pemakaian biasanya Facial wash - Toner - Ampule/ Serum - Essence - Cream Wajah.

REVIEW PEMAKAIAN


Aku sudah memakai produk ini kurang lebih 7 bulan. Pemakaian teratur setiap malam hari selama kurang lebih 5 bulan, dan pemakaian 2 bulan dengan di selingi produk essence lain. Selama memakai Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence aku tidak mengalami breakout, atau menyakiti kulit sensitifku. Rasanya nyaman meskipun pada awalnya terasa lengket, namun sangat cepat meresap ke kulit. Kulit terasa sangat terhidrasi dan moist, selain itu membantu mengurangi jerawat, membantu menyamarkan kemerahan dari jerawat, membuat kulitku lembut dan kenyal, dan terpenting jika ada jerawat yang pecah hingga menjadi luka, Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence ini mempercepat proses penyembuhan luka tersebut. Jadi biasanya kalau habis pencet jerawat aku mengoleskan Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence ke tempat jerawat yang luka *Mohon jangan ditiru*. Overall Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence ini isinya banyak banget, selama kurang lebih 5 bulan belum habis - habis sampai ngerasa bingung harus ngabisinnya gimana padahal sudah dibagi - bagi ke mama dan adik, ringan, dan nyaman dipakai.


41 comments:

  1. Great review, ka Vina! Aku kebetulan baru aaja beli si cosrx ini dan baru dipake 2 hari! Abis baca review ini jadi nggak sabar banget melihat perkembangan kedepannya ^^ soalnya kulitku lagi parah banget sekarang! huhuhu :(

    http://reveriends.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Deborah,
      Makasih sudah berkunjung ^^
      Menurutku memang bagus terutama dikulit sensitif, perlahan tapi pasti karena dia memperbaiki struktur kulit dulu, menurutku malah dari dalam karena memang lama kelihatan perubahannya, dan senengnya isi produknya banyak banget, sampai sekarang juga masih belum abis, malah udah di share ke anggota keluarga juga masih banyak. Btw Good Luck ya semoga kondisi kulit kamu semakin membaik. Intinya harus sabar aja dan telaten ya ^^

      Delete
  2. Halo ka vina. Mau nanya kan aku pke serum ost c20 trus klo aku pke lagi essence ini boleh gak? Ada efek sampingnya gak ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Ria,

      Sebetulnya sih tidak apa - apa. Kalau aku biasanya serum dulu diamkan 10-15 menit baru apply essence, tapi mungkin beberapa orang berbeda. Efek samping apa ya maksudnya?

      Delete
  3. Bisa dicampur dengan trilogy rosehip oil??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Noviynrd,

      Aku pribadi belum pernah coba oil nov, jadi agak bingung juga nge-suggestnya.
      Tapi kalau oil seperti serum peruntukannya, seharusnya gak masalah bisa - bisa aja, karena cosrx advanced inikan essence jenisnya. HTH ^^

      Delete
  4. boleh g pake ini pas malam hari sebelum pake nature republic aloe vera soothing gel ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Zulfa,

      Menurutku gak masalah karenakan ini essence, dan biasanya aku pakai essence ini setelah toner dan sebelum krim

      Delete
    2. Kalo sebelum itu nggk pake toner boleh nggk kak?jadi stlh facial wash trus langsung pake cosrx,kemudian kan itu didiamkan bbrp menit trus lanjut pake nature republic?

      Delete
  5. Kak. Aku ada beli ini
    Hari kamis aku pake, sampe ke senin semua ok ok aj. Kulit ku rasa tambah Bagus apalagi aku jg make sheet mask dan lanegie sleeping mask. Asli alus lunak gitu kulitku.

    Nah, pas senin sore nya, aku coba sabun innisfree green tea. Sblumnya aku pake yg serum dan cream nya jg.
    Cuma pas selasa, aku merasa kulitku sedikit ga beres ka.
    Di hari rabu tambah jadi dia. Macam bruntusan gitu kecil. Biasanya pas cuxi muka kulit berasa alus, ini jd engga sama sekali krna berasa aja itu ga ratanya gegara ada bruntusan.

    Dan itu jd pengaruh banget kalo aku pake make up.

    Mnurut kakak, ini penyebab nya apa ya kak? Apa gegara si sabun?

    Atau ada pengaruh dari beberapa produk td?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelum pake inisfree fine-fine aja kah? mungkin karena kamu gak cocok. kalau semisal sebelumnya cocok pakai cosrx dan breakout pas kamu coba pakai sabun inisfree itu, mungkin penyebabnya dari sabun. bantu jawab :)

      Delete
    2. sebelum pake inisfree fine-fine aja kah? mungkin karena kamu gak cocok. kalau semisal sebelumnya cocok pakai cosrx dan breakout pas kamu coba pakai sabun inisfree itu, mungkin penyebabnya dari sabun. bantu jawab :)

      Delete
    3. Hallo Indah,

      Aku sependapat sama Dev, mungkin karena kamu kurang cocok dengan salah satu kandungan yang ada di sabun innisfree green tea, coba dihentikan pemakaian innisfree green teanya dulu, dan pakai skincare seperti biasa aja yang biasa kamu pakai, jangan dulu pakai make up atau bedak kalau bisa ya

      Delete
    4. Hi Indah,

      Coba Innisfree nya dihentikan dulu. Karena case nya sama seperti aku. Aku juga pernah pakai innisfree greentea seed serum, malah beruntusan. Pas aku hentikan innisfree nya, dan balik lagi ke Cosrx Snail, kulit berhenti gatal bruntus nya. Innisfree greentea cocok2an memang. Yang gak cocok ya jadi bruntusan kaya aku dan kamu gini.
      Bukan mau mendegrade innisfree ya, tapi kadang kulit kita cocok di satu brand, belum tentu cocok di brand yg lainnya.
      saranku, coba pakai satu brand aja dulu, lihat reaksinya. Kalau bruntusan, berarti masalahnya di brand itu. Kalau baik2 aja, berarti cocok dengan brand itu.
      Pemakaian satu brand akan memudahkan kita untuk mengetahui brand mana yg gak cocok di kita. jadi biar gak salah menuduh brand hehehe...

      Delete
  6. hy kak.... mau nanya beli dionline shop mana ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello cek instagram @ladieskin thx

      Delete
    2. Hallo Nadia Indi,

      Dulu aku beli di website beautyglowing ^^

      Delete
  7. Hiii kak....Q uda beli produksi cosrx yg ini, tp Kok Di botolnya tulisan2 yg tertera itu beda sm pya kakak y?Apa ada produk baru ya kak?Lebih singkat gtu..Mohon pencerahan kak, krna baru sekali ini beli,Makasiii kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Ruri,

      Selama beli produk ini kemasannya sama seperti review saya diatas. Dan untuk sekarang saya sudah gak pakai lagi karena sedang mencoba skincare lain, terkait hal tsb mungkin bisa cek website resmi cosrx atau media sosialnya, biasanya mereka memberikan informasi disana terkait jika ada perubahan thd kemasan atau produk mereka.

      Semoga membantu

      Delete
  8. Wah, setelah baca review dari kakak ku jadi cepet-cepet pengen nyobain produk COSRX ini, sayangnya masih dalam proses pengiriman. Tapi aku lumayan bingung nih kak, jerawatku sekarang lagi sembuh kak, jadi masalahnya cuman bekas jerawat sama bruntusan aja. Kan kalo baca di review-review lain yang membahas produk ini, kondisi wajah mereka memang sedang berjerawat. Kalo produk COSRX snail essence ini dipake pas wajah ngga lagi jerawatan aman kah kak? Aku takutnya malah bikin jerawat muncul lagi :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Amelia,

      Sebenernya skincare itu cocok - cocokan, aku sebenernya juga pernah pakai ini waktu ada jerawat hanya gak bikin breakout atau buat jerawatku tambah parah kok, biasa aja tapi juga gak menyembuhkan, bagus sih tapi biasa aja untuk jerawat.

      Semoga membantu

      Delete
  9. Ka sebotol habis dlm berapa bulan nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Kartika,

      Lupa lagi tapi lama kok sampai berbulan bulan dan awet karena pakainya sedikit gak banyak hehe

      Semoga membantu

      Delete
  10. Halo kak..aq lagi coba essence cosrx SMA cream cosrx snail all in one...cman skrng juga lagi pake serum juicy vit c klairs...nah tahapannya tuh pakai essence dlu trs serum trs pelembab..bener gak sih kak??apa.harus serum dlu trs essence??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Poetry,

      Tahapannya Essence - Serum - baru Cream ya
      bagusnya pakai jeda 10-15 menit atau waktu udah benar - benar meresap biar skincarenya tidak menumpuk ya.

      Semoga membantu

      Delete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Bisa buat ngilanhin bruntusan, bekas jerawat sama bekasnya gak kak?
    Kulitku itu kombinasi berminyak sama sensitif juga acneprone jd agak takut buat coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Citra,

      Sebetunya untuk jenisnya bruntusan sih lumayan bantu tapi biasa aja, sama seperti ke jerawat, tetap kalau saya pakai produk lain juga buat jerawat jadi setelah pakai ini juga pakai produk lain misal krim anti jerawat dll. Kalau bekas jerawat sih memang agak susah, sedikit agak samar tapi belum 100% hilang.

      Semoga membantu

      Delete
  13. Halo ka, kalo misalnya abis pakai essence ini boleh ga pake pakai Aloe Vera gel?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo dear,

      Boleh kok asal pakai jeda pakainya ya, misal pakai essence dulu tunggu 10-15 menit atau sampai benar - benar meresap baru pakai skincare lain

      Semoga membantu

      Delete
  14. Halo mau nanya,kalo aku pake facial wash terus langsung pake cosr x snail 96 essence ini terus lanjut cream wajah boleh ngga ya?ngga di dahului toner dan serum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Prima,

      Awalanya akupun gitu karena coba coba dulu, sebenernya sih gak apa - apa, dan gak gimana - gimana,
      tapi setelah browsing dan dikasih tau temenku bahwa baiknya setelah cuci muka pakai toner baru ke lainnya akhirnya aku putuskan beli dan pakai toner karena fungsinya toner itu mengembalikan keseimbangan kulit mungkin yang dimaksud PHnya biar balance lagi kali ya, kurang lebih seperti itu. Baru setelah toner bisa essence, ampoule serum cream

      Semoga membantu ya

      Delete
  15. Halo kak mau tanya, saya beli snail ini, sabun cuci muka low ph nya cosrx dan juga toner aha/bha & mosturaizing creamnya cosrx yg brich sap (maaf kalau salah nulis) intinya aku beli 4 produk cosrx ini dan muka ku yang awalnya b aja jadi beruntusan kak, aku bingung gak cocok dimananya. Boleh bantu jawab?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Dear,

      Maaf banget telat sekali balasnya,
      Memang bingung kalau dipakai bebarengan dan tiba tiba breakout, coba diingat ingat lagi pertama kali pakai produk apanya dulu misal katakanlah snailnya dulu dan gak breakout berarti bukan dari snailnya, tapi mungkin dari toner atau creamnya, jadi ini mesti dicoba dulu sih satu - satu dulu sih seperti single use gitu, biar kelihatan yang mana yang bikin breakoutnya, dan kalau aku pribadi karena kulit minyakan dan berjerawat aku selalu gak cocok pakai moisturizer apapun berasa belum nemu yang pas jadi aku memutuskan sampai saat ini belum pernah pakai moisturizer/ cream apapun lagi
      semoga membantu ya

      Delete
  16. kak essence ini boleh dipakai tiap hari kah?

    ReplyDelete
  17. kak essence ini boleh dipakai tiap hari kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo dear,

      Boleh dong, akupun dulu pakainya tiap hari kok

      Semoga membantu ya

      Delete
  18. ka kalo abis pake fw terus pake toner pyungkayul bisa dilanjut sama essence snail ini ga ka? atau pilih salah satu aja?

    ReplyDelete
  19. Halo kak, aku baru pake essence cosrx snail mucin 96 baru 3 harian trs didaerah daguku yg biasanya memang kalo ada problem atau ekfoliasi paling cepet disana timbul bruntusan gitu kak. Nah seminggu sebelum pake cosrx ini aku baru berenti dari cream racikan klinik kecantikan. Apakah bruntusanku tu termasuk purging atau bukan ya kak ? Just info kak aku sehabis pakai cosrx ini aku pakai serum scarett yg brightly ever after kak

    ReplyDelete
  20. Kak mau tanya COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence itu masuk kategori serum atau cream dalam urutan pemakaian skincare kak? Soalnya bingung udah pake toner cosrx aha/bha clarifging treatment lalu ada COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence ini apakah harus pake serum lagi kak?

    ReplyDelete
  21. Kak mau tanya COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence itu masuk kategori serum atau cream dalam urutan pemakaian skincare kak? Soalnya bingung udah pake toner cosrx aha/bha clarifging treatment lalu ada COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence ini apakah harus pake serum lagi kak?

    ReplyDelete