May 12, 2017

COSRX CENTELLA BLEMISH AMPULE

Source : Google/ Cosrx

Masih dengan comeback demam Cosrx, aku akan mereview kembali produk Cosrx yang pernah aku pakai. Setelah aku mereview produk Cosrx one step pimple pad, Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Essence, Cosrx Acne Patch, dan Cosrx Centella Blemish Cream, kali ini aku akan mereview produk Cosrx yaitu Cosrx Centella Blemish Ampule.

Mohon maaf sebelumnya, kenapa aku mengambil gambar dari internet, produk Cosrx Centella Blemish Ampule sudah aku jual lagi, aku menjualnya Karena tidak cocok dikulitku, Karena itu saat membuat review ini aku tidak bisa mengambil foto produk yang aku miliki. Untuk alasan kenapa tidak cocok dapat kalian lihat di halaman ini.

Yupp, Karena emang lagi demam Cosrx, jadi awalnya aku ingin mengubah seluruh jenis dan merk skincare aku menjadi brand Cosrx semua *mumpung cocok*. Berbekal keyakinan kalua pasti cocok akhirnya aku beli Cosrx Centella Blemish Ampule ini.

Sama seperti creamnya, bahan dari Centella blemish ampule ini adalah centella. Seperti yang kita ketahui saat ini banyak sekali produk kecantikan yang memakai centella menjadi bahan bakunya, Karena selain aman bagi kulit sensitive, centella ini juga memiliki banyak manfaat untuk kulit. Jika kalian belum mengetahui tentang centella ini, silahkan cek di reviewku sebelumnya Cosrx Centella Blemish Cream disana aku telah menjelaskan sedikitnya mengenai centella ini.

Oke kita langsung review saja ^^

PACKAGING

Kemasan Cosrx Centella Blemish Ampule berbentuk botol yang terbuat dari kaca.  Ukurannya kecil ke sedang, dilengkapi dengan pipet untuk pengambilan porduk. Karena kemasan produk terbuat dari botol dan ukurannya sedang atau medium tidak terlalu besar atau kecil namun menurutku tetap tidak traver friendly. Pipet dalam kemasan produk sangat membantu untuk proses pengambilan produk saat digunakan agar tetap terjaga kesterilannya, dan produk tidak terbuang tercuma Karena tumpah atau semacamnya.

Desainnya sangat simple, sama seperti produk cosrx lainnya. Sederhana namun terlihat seperti skincare yang mahal. Selain itu keterangan produk di kemasan botolnya pun tidak terlalu banyak, keterangan produk berbahasa Indonesia dan korea.

INGREDIENTS

Centella Asiatica Leaf Water, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine,1,2-Hexanediol, Allantoin, Sodium Hyaluronate, Centella Asiatica Extract, Arginine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Chlorophyllin-Copper Complex, Carbomer, Hydroxyethylcellulos
Berikut informasi seputar ingredients dari CosDNA,



Menurut informasi dari Tabel CosDNA diatas, Terdapat Dua komponen yang memiliki nilai yang cukup tinggi, 3, 3~5. Karena tinggi kita bahas sedikit yuk,

PEG-60 Hydrogenated Castor Oil atau Surfactant, dilansir dari CosDNA 'Surfactant; Solubilizer, toning lotion will be more smooth and foaming' mungkin ini adalah komposisi yang berjenis seperti detergent atau biasa disebut sls yang biasa diaplikasikan dalam kosmetik. Masih informasi dari CosDNA 'Mengandung kurang dari 1% pada produk lotion toning, kulit yang sehat mungkin tidak merasa teriritasi dalam konsentrasi ini, tapi untuk luka kulit dan pembengkakan kulit, bagian dari zat terlarut dapat menyebabkan iritasi' mungkin ini bisa disebut side Effect-nya. Mungkin.

Chlorophyllin-Copper Complex ini adalah sejenis pewarna atau green pigment/ deodorant yang sering dipakai dalam kosmetik atau obat. Aplikasi topikal dari kandungan ini juga membantu menghilangkan bau yang terbentuk pada kulit, sangat efektif menghilangkan bau busuk, luka bakar, dan kondisi kulit lainnya, selain itu dikenal dalam membantu memperlancar penyembuhan luka dengan memperlambat pertumbuhan bakteri tertentu pada kulit. Side Effectnya adalah bila dioleskan secra topikal pada luka, menyebabkan rasa ringan atau gatal dalam beberapa kasus.

Sebenarnya kandungan atau ingredients yang terdapat dalam produk centella blemish ampule ini Aman. Sesuai dengan informasi aman yang dimaksud adalah aman digunakan bahkan bagi kulit sensitive, dan digunakan untuk jangka panjang.

Jika bingung melihat bagan diatas, dan bingung bagaimana cara membacanya silahkan cek page informasi di link ini : Cara membaca penjelasan dari website CosDNA

KLAIM PRODUK

    Source : Google/ Cosrx
If you happen to be racked with both sensitive and breakout-prone skin, consider this a soothing ointment in a bottle. This ampoule is formulated to treat blemishes specifically for sensitive stressed-out skin.

With Centella Asiatica Leaf Water as the concentrated base, this medicinal herb is effective at treating wounds and small infections, while promoting hydration, collagen production and elasticity and also minimizing pores.

Great for combination, oily and acne-prone skin, it helps to normalize sebum production, maintaining your natural protective barrier.

TEKSTUR

Cosrx Centella Blemish Ampule ini memiliki tekstur yang cair tapi tidak seperti air, teksturnya sedikit lebih kental dari air. Warna ampule-nya tidak bening atau seperti air putih, warnanya agak kehijauan, dan tidak memiliki aroma yang menyengat bahkan menurutku tidak ada aroma sama sekali.

HARGA

Harganya cukup pricey, dengan isi sebanyak 20ml harganya dibandrol kurang lebih $24 atau setara dengan IDR. 200.000 ~ 250.000.
Belinya dimana? Online Store, Karena belum ada counter resmi ataupun store resmi di Indonesia.

CARA PEMAKAIAN

Source : Google/ Cosrx

Setelah mencuci wajah, dan mengaplikasikan toner, ambil 3-4 Tetes atau secukupnya, aplikasikan pada wajah dengan perlahan, atau di tepuk perlahan. Tunggu hingga ampule benar benar meresap ke kulit kurang lebih 3-5 Menit, Karena teksturnya tidak terlalu cair, maka dibutuhkan beberapa waktu agar meresap, setelah itu lanjutkan dengan skincare atau make up lainnya.
Sekedar saran, untuk kulit berminyak ambil cuku 3 tetes saja lalu aplikasikan ke seluruh wajah, Karena teksturnya agak kental, maka terkesan agak lengket dan oily.

REVIEW PEMAKAIAN

Karena asumsi pemakaian Cosrx Centella Blemish Cream cocok dikulitku, akhirnya aku memutuskan untuk membeli ampule-nya agar kinerja duet centella ini lebih oke dikulitku. Aku memakainya kurang lebih sudah 7 Hari namun aku mengalami reaksi yang tidak cukup baik bagi kulitku.

Pada hari pertama memakai Cosrx Centella Blemish Ampule ini aku merasakan sedikit gatal di beberapa area seperti area kulit sekitar pipi, hidung, dan mulut. Saat itu di kulitku timbul bruntusan kecil berwarna merah dan rasanya gatal, Karena aku berfikir mungkin kulitku butuh adaptasi lalu aku lanjutkan pemakaiannya, singkatnya sampai hari ke 7 kondisinya semakin buruk, bruntusan dikulit semakin banyak dan gatal. Akhirnya aku stop total pemakaian Cosrx Centella Blemish Ampule ini.
Sayangnya aku belum merasakan efek positif dari Cosrx Centella Blemish Ampule ini Selama kurun waktu 7 hari. Mungkin Karena ada reaksi seperti alergi tersebut aku jadi tidak bisa merasakan efek positifnya.

Alerginya hilang kok tanpa bekas tanpa ribet. Setelah aku stop total pemakaian Cosrx Centella Blemish Ampule ini, alergi dan gatalnya juga hilang total.

Kenapa pakai Cosrx Centella Blemish Cream cocok tapi ampule tidak? Mungkin ada komposisi yang memicu alergi dikulitku, tapi aku masih belum menemukan komposisinya apa.

Aku tidak men-judge ampule ini tidak bagus atau tidak bisa dipakai untuk kulit sensitif, tapi kebetulan saja di aku memang tidak cocok, tapi beberapa temanku yang memiliki kulit sensitif dan pakai ampule ini cocok - cocok saja dan ada perubahan positif seperti tekstur skinnya semakin membaik, kemerahan berangsur membaik, dan lainnya. 

Intinya, Penting untuk diingat bahwa skincare itu cocok - cocokan, yang belum tentu cocok di aku mungkin saja cocok di kalian, dan sebaliknya yang mungkin cocok di aku, belum tentu cocok dikalian.

See you next reviews....




5 comments:

  1. buat kulit normal oke nggak ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo MKU,

      Menurutku skincare itu cocok - cocokan jadi kita belum tahu cocok apa ngga sebelum kita coba

      Delete
  2. Jadi yg buat kulit berminyak ampoule yg bagus apa ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Jen,

      Sampai saat ini aku gak pernah pakai ampoule lagi, semenjak ada alergi dengan Cosrx centtela ini :(

      Delete