May 16, 2017

SKINFOOD PARSLEY & MANDARIN EMULSION


Cuaca panas dan teriknya sinar matahari dapat membuat kulit kusam dan kering. Agar dapat menjaga kelembabannya, banyak perusahaan kosmetik berlomba lomba untuk membuat pelembab wajah yang dapat melindungi kulit dari teriknya sinar matahari.

Pelembab wajah sangat dibutuhkan bagi jenis kulit apapun sekalipun kulit yang berminyak. Jangan pernah berfikir kalau kita memiliki kulit berminyak pasti kulit kita sudah lembab jadi tidak butuh pelembab, itu salah besar! Karena minyak dan kelembaban kulit atau wajah jelas berbeda, minyak di wajah terjadi Karena banyak hal, bisa dari pola hidup yang tak sehat, Karena kosmetik, faktor keturunan, dan lainnya. Sedangkan fungsi pelembab adalah perlindungan tambahan non alamiah yang bertujuan mempertahankan struktur kulit.

Kali ini aku akan membahas tentang pelembab wajah bagi kulit berminyak, berjerawat, dan kulit sensitif, atau ringkasnya untuk Trouble skin. Pelembab yang sudah aku pakai kurang lebih 1.5 Tahun, yaitu Skinfood Parsley & Mandarin Emulsion. Loh katanya pelembab tapi kok Emulsion?, Ini yang sempat bikin aku bingung juga. Menurutku Emulsion dan Pelembab (Moisturizer) itu sama saja, Karena jenis pelembab dari segi bentuk, teksturnya kan berbeda beda, ada yang lotion, cream, spray, emulsion, dan lainnya. Kalau dikorea pelembab wajah sering sekali menggunakan istilah Emulsion. Kebetulan yang cocok di aku adalah jenis Emulsion ini.

Emulsion merupakan pelembab cair yang ringan, teksturnya seperti susu dan mudah meresap. Kegunaannya adalah untuk membantu menghaluskan kulit, memberikan kelembaban, mengunci kelembaban kulit, dan memberikan kesegaran yang ringan. Atas pertimbangan bahwa kulitku super berminyak namun cendrung seperti kering maka dari itu aku memutuskan memilih pelembab yang jenisnya Emulsion ini.

Yuk kita mulai reviewnya :

PACKAGING

Skinfood Parsley & Mandarin Emulsion dikemas dalam kemasan berupa botol kaca tebal. Botol kacanya cukup besar dan berat, sehingga sangat tidak travel friendly. Namun keuntungan lainnya adalah isinya banyak, 160ml, bisa untuk 6 bulan - 1 tahun, worth it bangetkan.


Botol tersebut dilengkapi dengan tutup biasa yang terbuat dari plastik, dengan desain khas skinfood. Jika kita membuka tutup tersebut, maka terdapat 1 tutup pelindung lagi sebelum ke isi produknya. Tutup pelindung itu difungsikan agar isi produk tidak mudah tumpah. Sayangnya selain botolnya tidak travel friendly, tutupnya juga membuat penggunaan produk tidak praktis Karena tidak terdapat pump, jadi harus di tumpahkan manual ke telapak tangan.





Di botol tersebut di tempel sebuah sticker label dengan desain sederhana dan terkesan seperti natural skincare. Sticker label itu berisi seputar nama produk, keterangan produk, klaim produk, dan lainnya. Sticker label terdiri dari 2 bahasa yaitu korea dan Bahasa inggris, namun lebih dominan Bahasa korea. 


Surprisenya, di sticker bagian belakang produk tepatnya di bawah tertulis open here, sebuah sticker yang dapat dibuka dan memuat sticker lainnya, jadi intinya bisa dibuka lalu direkatkan lagi. Jika kita buka  isinya adalah informasi mengenai ingredients produk dalam Bahasa inggris dan korea.


INGREDIENTS


Untuk mengecek kelanjutan seputar ingredients dapat di cek di : http://www.cosdna.com/eng/cosmetic_f86a44950.html

TEKSTUR

Seperti yang telah kita bahas di awal, Emulsion ini  teksturnya seperti susu, agak cair, ringan, dan mudah meresap. 


Membuat kita seperti mengoleskan air yang sedikit kental ke wajah, namun tidak menyebabkan lengket ataupun greasy. 

Saat Pertama kali di oleskan

Sesaat setelah dibaurkan

Setelah kurang dari 5 Menit

Teksturnya sangan lembut dan mudah sekali di aplikasikan ke wajah, cukup kurang dari 5 menit, Emulsion telah meresap sempurna ke dalam kulit.

HARGA

Skinfood Parsley & Mandarin Emulsion dibandrol dengan harga Rp. 336.000 (ini harga ketika aku beli pada akhir tahun 2016 lalu). Kebetulan saat itu aku beli online, Karena waktu cari di counternya di bandung produk ini sudah tidak ada, dan waktu tanya katanya sudah tidak di produksi lagi atau akan diganti dengan jenis varian lain.

CARA PEMAKAIAN


Umumnya ada 2 cara yang dapat digunakan ketika memakai emulsion, yaitu setelah memakai balancer, dan atau setelah memakai serum. Tujuannya untuk mengunci kelembaban dari balancer, atau mengunci manfaat dari serum.

Emulsion dapat digunakan pada pagi dan sore hari, caranya aplikasikan emulsion mulai dari bagian tengah wajah dan ratakan hingga ke bagian terluar. Lebih bagus lagi dengan memberikan pijatan lembut dari bagian tengah ke luar dan bagian bawah ke atas untuk melancarkan sirkulasi peredaran darah sebelum menangkupkan kedua belah telapak tangan ke wajah untuk memerikan sensasi hangat yang berfungsi membantu peresapan serum atau cream agar lebih maksimal.

REVIEW PEMAKAIAN

Awalnya sempat ragu dengan produk ini Karena kulitku sangat rewel sekali terhadap pemakaian skincare. Berbekal nekat dan keyakinan bahwa produk dari skinfood adalah natural skincare, maka aku memutuskan untuk membeli pelembab keluaran dari brand ini. Setelah mencari - cari produk, akhirnya aku menjatuhkan pilihan ke Skinfood Parsley & Mandarin Emulsion ini.

Ternyata diluar dugaan, dan I Really happy Karena teksturnya sangat lembut sekali, ringan, dan sangat cepat meresap dikulit, sehingga kulit berminyakku tidak semakin minyakan menggunakan pelembab ini. Aromanya yang sangat enak sekali, aromanya segar wangi jeruk tapi sedikit herbal (susah menjelaskannya) tapi itu fresh bikin rileks.

Poin pentingnya adalah tidak menyebabkan breakout, serta nyaman untuk kulit sensitifku. Tidak menimbulkan jerawat, tidak membuat jerawat semakin radang, tidak minyakan, tidak merah dikulit, tidak ada sensasi panas atau perih sama sekali, seperti memakai air ke wajah namun teksturnya sedikit agak kental. Karena susahnya mencari produk untuk kulit sensitive, berjerawat, dan berminyak, rasanya senang sekali menemukan emulsion ini yang memang ditujukan untuk trouble skin.

Skinfood Parsley & Mandarin Emulsion ini tidak dilengkapi dengan spf jadi kita harus tetap memakai tambahan sunblock lagi, dan tidak menjanjikan untuk mencerahkan kulit, namun menyegarkan.
Aku sudah memakai Skinfood Parsley & Mandarin Emulsion ini selama 1,5 Tahun dan akan tetap setia selama persediaan masih ada, aku harap produk ini tidak discontinue dan tetap di produksi.





No comments:

Post a Comment