May 24, 2017

SHIRO HIME PERFECT ESSENCE SUNSCREEN SPF 50 PA+++


Indonesia adalah Negara beriklim tropis, dimana saat ini pada siang hari cuaca sangat panas dan cahaya matahari sangat terik. Hal itu tentu saja dapat membuat kulit kering, kusam, dan gelap. Maka dari itu kulit kita membutuhkan sunblock atau sunscreen sebagai pelindung langsung yang menjaga kulit dari cahaya dan teriknya matahari.

Sebenarnya setelah berhenti perawatan di dokter kulit, aku tidak pernah memakai sunblock atau sunscreen lagi. Alasannya karena sulit bagiku mendapatkan produk yang cocok untuk kulit sensitifku, namun belakangan ini aku merasa kulitku sangat kusam dan gelap, dan hal itu membuatku sadar akan pentingnya sunblock atau sunscreen.

Kali ini aku akan mereview produk sunscreen brand Jepang, namanya Shiro Hime Perfect Essence Sunscreen.

Produk ini aku beli Online disalah satu OS langgananku. Karena produk ini aman untuk kulit sensitive dan memang aku lagi suka sekali produk skincare jepang, jadinya aku coba beli dan pakai.

PACKAGING


Dikemas dalam botol berbahan kaca tebal dan berukuran sedang dan masih dapat di genggam oleh tangan. Selain itu menurutku, botolnya agak sedikit berat. Produk ini memang agak ‘worry’ dibawa untuk traveling, jika ingin berpergian sebaiknya pindahkan isi ke tempat lain.


Tutup botolnya memiliki pipet untuk mengeluarkan produk, Yey!!! Aku suka produk yang menyediakan pipet atau spatula karena membuat produk mudah dikeluarkan dalam kemasan, lebih dapat diatur sedikit atau banyak pemakaiannya,  dan tentunya Higienis!.

Dari segi desain sangat sederhana. Botol ditutup oleh Merk dan keterangan produk dengan nuansa pink yang agak blink – blink, Yupp Girly banget menurutku. Namun untungnya keterangan produk tidak berbahasa Jepang, Tapi berbahasa Inggris sehingga memudahkan kita untuk membaca keterangan produk tersebut.

INGREDIENTS

Untuk Ingredients aku sudah coba mengeceknya di CosDNA.com, aku memasukan ingredients yang terdapat dalam keterangan produk untuk di analisis di website CosDna. kurang lebih ini hasil yang aku peroleh dari website CosDNA :


Terlihat kandungan bahan Methylisothiazolinone memiliki tingkat pemicu yang tinggi yaitu 7 (Dengan warna merah). Methylisothiazolinone adalah Antimicroba yang biasanya digunakan sebagai pengawet produk karena merupakan suatu pembunuh kuman yang kuat, tapi dapat menyebabkan iritasi dan alergi pada kulit. memang agak tinggi tapi masih tetap aman menurutku


TEKSTUR


Sama dengan sunscreen pada umumnya, teksturnya agak creamy. Creamy disini bukan benar – benar krim tapi ia cair namun kental jadi terkesan Creamy. Sunscreennya berwarna agak coklat muda atau seperti warna kulit. Menurutku seperti krim yang banyak beredar dipasaran, namun yang membedakannya, Shiro Hime ini memili tekstur yang sangat lembut, sehingga sangat nyaman dan mudah diaplikasikan.

Sebelumnya aku memakai sunscreen atau sunblock berbentuk gel bening atau berwarna putih, maka dari itu  menurutku, sunscreen Shiro Hime ini seperti alas bedak, kenapa? Karena ia berwarna coklat muda.

HARGA

Produk yang berasal dari Jepang memang terkadang dibandrol dengan harga yang lumayan mahal.

Untuk Shiro Hime Perfect Essence Sunscreen 50 PA++ ini kurang lebih Rp. 180.000 dengan isi produk sebanyak 15ml.

Belinya dimana? Onlineshop.

CARA PEMAKAIAN

Dipakai pagi dan siang hari sebelum beraktivitas. Aku biasanya memakai sunscreen ini setelah menggunakan mouisturizer.

Ambil produk menggunakan pipet secukupnya, lalu apply dan ratakan pada kulit wajah, dan leher. Pengaplikasian dapat menggunakan jari tangan, atau jika ingin hasil yang lebih halus dapat menggunakan spons atau beauty blender.

Tips : Sekalipun di dalam ruangan, penting sekali untuk tetap menggunakan sunblock atau sunscreen. Karena cahaya matahari yang terik dapat masuk menembus kaca dalam ruangan, atau disaat aktivitas kita banyak menggunakan cahaya lampu, cahaya dari monitor computer, dan lainnya, karena cahaya yang berlebih juga tidak baik bagi kulit.

REVIEW PEMAKAIAN


Aku menggunakannya tidak lama karena aku kurang suka dengan warnanya. Warnanya yang berwarna coklat muda seperti membuatku terlihat memakai alas bedak, di aku sendiri malah kelihatan seperti pakai foundation tebal, agak grey diwajah jatuhnya setelah di pakai bersamaan dengan pemakaian bedak. 

Ini karena kulitku itu dasarnya kemerahan dan kusam, dan jika ditimpa produk dengan warna kecoklatan memang jatuhnya suka agak grey, maka dari itu kurang bagus dilihatnya. Namun hanya bagian muka saja, bagian kulit seperti contoh diatas adalah tangan tidak masalah, malah jatuhnya cerah dan sehat. 

Terlihatkan, cerah dan sehat jika memakai shiro hime jika kulitmu skintonenya pas dengan warna sunscreen

Produk ini tidak memicu adanya komedo, jerawat atau breakout, malah nyaman di apply pada kulit sensitifku. Tidak memperparah kondisi jerawatku atau menambah bibit jerawatnya. Hasilnya juga cukup Matte namun tetap tidak terlalu oily control. Dapat menyamarkan jerawat dan noda bekas jerawat. Hasil pemakaiannya seperti habis make up-an jadi buat kamu yang suka pakai bbcream, sunscreen ini juga hasilnya sama dengan memakai bbcream, namun lebih ringan di wajah. Jika kamu memiliki kulit kering mengelupas, pemakaian sunscreen ini akan memperjelas keadaan tersebut.

Nyaman dan aman untuk kulit sensitif, karena aku sudah memakai selama kurang lebih 2 minggu dikulitku yang super rewel ini, dan sama sekali tidak ada breakout, kemerahan, bruntusan, dan efek negative lainnya tidak ada, jadi ini aman untuk kulit sensitive dan berjerawat sekalipun.

Sekarang pemakai produk ini adalah mamaku, di beliau warnanya pas, malah kalau diperhatikan kulit mamaku sekarang jadi cerahan karena sebelumnya emang kita berdua jarang pakai sunscreen atau sunblock. Di mamaku jatuhnya natural dan ngeblend sama warna kulitnya, jadinya matte dan cerah. Btw, mamaku juga jenis kulitnya sensitive skin ya.


Overall sunscreen ini bagus, tapi aku merasa kurang cocok dengan warna sunscreennya saja.

No comments:

Post a Comment