Feb 14, 2011

problem 1

Happy valentine days #untuk yang merayakan


Tadi pagi saya bertemu dengan salah seorang teman baik saya, saya banyak bercerita tentang
hal yang mungkin itu menyenangkan bagi saya atau juga sebenarnya tidak, dia tak banyak bicara cukup hanya berbicara "kejadian itu pernah berulang dan sebaiknya hati - hati jangan sampai jatuh lagi untuk beberapa kali kedalamnya", dan akhirnya kami tidak membahas masalah saya tapi berlanjut membahas masalahnya,

Awalnya dia bercerita dengan santai ,mungkin ceritanya sama seperti beberapa cerita sebelumnya, tapi ternyata ini berbeda. ya, dia adalah seseorang yang bisa mengatasi masalah dengan santai tapi saat dia berbicara dan kemudian meneteskan air mata, itu membuatku bingung, sangat bingung, apa yang harus saya katakan kepadanya tentang permasalahaannya yang saya rasakan saat itu hanya bingung dan takut mengucapkan kata - kata yang salah.

Dia menceritakan tentang seseorang yang saya tahu ia memang mencintainya, dan setelah kejadian demi kejadian terjadi dia selalu berkata ingin menyerah tapi itu tak terjadi, dan kali ini saya berharap hal itupun tidak terjadi. Tentang seseorang yang dingin memperlakukannya, tentang seseorang yang tidak pernah terbuka kepadanya dan hanya menghindar dari permasalahan yang ada, dan yang membuat teman saya menangis, seseorang itu berkata hal yang sangat egois, bukan kata putus atau sebagainya tapi hal bodoh yang pernah saya dengar selama ini? yang menyebabkan teman saya berfikir haruskah berakhir atau tidak?

Saya katakan laki - laki ini bodoh #maaf kepada teman saya. Dia menyianyiakan sesuatu yang dulu ia pertahankan hingga saat ini, karena egonya yang tidak jelas arahnya. ya, dia seperti melepaskan burung yang ia simpan baik - baik didalam sangkar dan ia jaga tapi dia lalai dan membiarkannya terlepas karena salahnya #maaf kepada teman saya itu hanya istilah saja. Diakhir pembicaraan kami, dia (teman saya) meminta saya memberikannya masukan apakah dia harus berakhir sekarang?? itu membuatku berfikir beberapa jam, mengingat tidak hanya kesulitan yang dialami teman saya dan pacarnya itu tapi juga banyak kebahagiaan yang bisa membuat teman saya berseri - seri ketika ia bercerita pada saya. Dan hingga finalnya saya berfikir hal ini :

"mungkin kita tidak akan pernah tau apabila hanya menebak begitu saja saat ini,
tanpa kita melihat jauh kedalam hatinya untuk beberapa waktu"

Tapi kita juga tidak dapat dengan mudah bisa menebak tanpa tau harus bermulai dari mana
kita menelusurinya. Maka gunakanlah HATI KECILMU. Hati kecil tidak akan pernah berbohong pada diri kita sekalipun tentang apa yang kita inginkan atau yang kita fikirkan, cukup memejamkan mata mengosongkan fikiran, fokus dan biarkan hati berbicara jangan sampai fikiran ikut mencampuri kedalamnya mungkin kita akan mengetahui apa yang sebenarnya kita butuhkan dan apakah kita yakin itu yang kita butuhkan? dengan itu semoga saya bisa membantumu . .
semangat !!
#penyimpanhati


No comments:

Post a Comment