Apr 17, 2015

VERILE ACNE GEL

Source : Google
Hallo Readers,
Sesuai dengan janjiku kemarin, aku akan mereview sedikit tentang Skincare atau obat jerawat yang memiliki moto "Jerawat, Cuek Aja kan ada Verile" YES!! Verile Acne Gel


 Source : Google
Source : Google


Ini obat jerawat pertamaku, saat masih jaman SMA dan pada saat itu terbilang manjur sekali. Kenapa manjur karena kulit masih belum terkontaminasi zat - zat bahan kimia dari kosmetik ini itu, jadi tipe jerawatpun masih yang biasa saja tidak macam - macam dan kulit masih terbilang jenis kulit bayi.

Seperti yang ditayangkan dalam iklan, Verile Acne Gel memiliki Tekstur Gel yang ringan, dan tidak berwarna alias transparan, sehingga dapat digunakan kapan saja, dan dimana saja.




Tekstur yang ringan dan mudah menyerap ini dapat di blend dengan sunblock, moisturizer, atau cream apapun tanpa membuat make up kita rusak ataupun menyisakan tekstur yang lengket atau jejak pemakaiannya terlihat. Karena Verile Acne Gel berwarna transparan dan setelah beberapa menit diaplikasikan / ditotol pada jerawat maka akan terasa sensasi dingin dan kelamaan menyerap. Baunya memang sedikit menyengat, semacam bau alkohol akan tetapi sebentar karena hanya membutuhkan waktu beberapa menit menunggu Gel ini meresap pada kulit. Setelah beberapa menit, kita dapat mengaplikasikan Sunblok, Moisturizer atau cream favorite pada wajah kita, dengan catatan tunggu sampe Gel ini benar - benar meresap ya.

Dulu saya menggunakan Pagi dan Sebelum tidur, Hasilnya jerawat dapat kempes (untuk jerawat ringan yang baru tumbuh / jerawat papula) dan Jerawat cepat matang (untuk jerawat sejenis pastula). Tapi jika memang jerawat matang, maka sel darah putih yang berada diujung tepi jerawat akan keluar sendiri tanpa dipencet dan hasilnya jerawat kempes meskipun masih meninggalkan noda bekas jerawat atau Acne Scars.

Penggunaan Verile Acne Gel dikulit saya dapat membuat area kulit sekitar jerawat atau kulit pada jerawat terkelupas, tapi pengelupasan tipis tidak pengelupasan yang heboh. Ketika terkelupas seperti itu, akan timbul sensasi 'cekit - cekit' pada bagian jerawat dan kulit sekitarnya ketika kita mengaplikasikan verile kembali, tapi hal itu tidak berlangsung lama, 'cekit - cekit' atau 'cenut - cenut' perih akan hilang seiring meresapnya gel. Dan ketika ada pengelupasan seperti ini, kulit diarea jerawat akan terlihat sangat kering sekalipun telah memakai sunblock, moist, atau cream, tapi menurutku rata - rata obat jerawat memang side effectnya seperti itu dan setelah tahap itu selesai jerawat akan rata kembali dengan kulit lainnya (tidak lagi bengkak) dan noda akan pudar dengan seiringnya waktu, Bye - bye jerawat.

Adapun kandungan dari Verile Acne Gel adalah :
Asam Salisilat     0,5 %
Asam Borat           1 %
Resorsinol             2 %
Allantoin             0,1 %
Triklosan            0,1 %
Alkohol               25 %

Dapat dilihat kandungan Alkoholnya cukup tinggi sehingga saya katakan pada saat pengaplikasian baunya sedikit menyengat semacam bau alkohol, taunya bener..

REVIEW PEMAKAIAN

Khasiat Verile Acne Gel pada jerawat saya hanya berpengaruh saat SMA saja, kenapa? karena sekarang kulit saya sudah terkontaminasi cream - cream perawatan wajah jadi agak sulit untuk menyembuhkan jerawat dengan verile, tapi jika obat jerawat dari dokter saya habis, untuk antisipasi awal saya sampai sekarang masih menggunakan verile dengan catatan untuk jerawat yang baru banget tumbuh. Efeknya sih tidak terlalu besar hanya saja dapat membuat jerawat tidak terlalu bengkak. Verile Acne Gel berwarna transparan dan teksturnya seperti air, dingin saat diaplikasikan ke jerawat atau kulit,  dan kita masih dapat memblend dengan sunblock/ moist/ cream favorite kita tanpa rasa lengket dan tidak terlihat jejak pemakaiannya sehingga cocok digunakan kapan saja dan dimana saja asal jangan berlebihan karena kandungan alkohol yang cukup besar akan menyebabkan kulit sedikit kering, terkelupas tipis disekitar area, dan ada sedikit rasa perih saat awal diaplikasikan. Harganya murah dan mudah didapat karena ada di swalayan, mall, drugstore diIndonesia.

Likes :
1. Harganya Murah
2. Mudah Didapat
3. Sebagai Pertolongan Pertama saat jerawat baru muncul
4. Tidak Berwarna / transparan jadi dapat digunakan kapan saja dan dimana saja
5. Cepat meresap dikulit
6. Untuk kulit yang masih belum terkontraminasi cream - ceram perawatan yang hard, ini masih dapat dijadikan andalan dalam membasmi jerawat.
7. Sensasi dingin yang membuat cenat - cenut jerawat sedikit mereda

Dislike :
1. Bau alkohol yang menyengat
2. Dapat membuat kulit diarea jerawat ataupun jerawat, kering dan terkelupas tipis
3. Ada sensasi perih.

But overall aku suka dengan obat jerawat ini.

UPDATE 24 NOVEMBER 2016
Mohon maaf sebelumnya untuk comment yang sangat terlambat dibalas, dan berhubungan dengan banyaknya comment yang bertanya mengenai efek pemakaian dari verile, Reaksi dsb, aku akan coba membantu menjawab pertanyaan tersebut disini :

1.  Efek penggunaan Verile pada kulit? Untuk aku pribadi hanya terasa cekit - cekit atau perih saat pertama kali menggunakan saja, setelah meresap rasa cekit - cekit atau perihpun hilang. Tidak ada efek merah atau sensasi seperti terbakar. Setelah pemakaian lebih dari 1-2 hari maka area kulit jerawat akan terkelupas ringan, tidak luka, tidak perih.

2. Apakah saat menggunakan Verile kulit terasa Perih? atau ada sensasi seperti terbakar? Tergantung kondisi kulitnya. Reaksi tiap orang berbeda, hal tersebut dikarenakan tiap orang memiliki jenis kulit berbeda dan reaksi yang timbulpun pasti berbeda. Hal yang menurut saya wajar untuk beberapa orang merasa ada efek perih, ada rasa terbakar karena kandungannya terdapat Alkohol sebesar 25%. Namun yang aku katakan WAJAR hal tersebut hanya berlangsung pada saat PERTAMA KALI mengoleskan Verile ke wajah, setelah meresap maka rasa perih atau terbakarpun hilang tidak terus - terusan. Jika dirasa terus menerus perih, bahkan sensasi terbakarnya berlebihan, maka lebih baik kamu menghentikan pemakaian tersebut.

3. apakah setelah menggunakan verile jerawat atau area kulit menjadi merah? Bisa Iya, dan Tidak. Mengapa demikian? Kembali lagi jenis kulit kamu dan orang lain itu belum tentu sama, ada jenis kulit yang memang tahan dengan beberapa jenis kandungan obat jerawat, ada pula yang tidak. Merah tersebut bisa jadi dikarenakan Alkohol tadi, jika kamu merasa terlalu merah maka kemungkinan kulit kamu tidak kuat terhadap presentase alkohol yang terdapat dalam produk.

4. Kok gak ada efeknya ya? Jerawat tetep gak kempes? Sabar ya dear, semua hal butuh proses gak ada yang instan. Waktu aku masih rajin konsul ke dokter kulit, dokter bilang efek dari suatu produk itu dapat terlihat cocok atau tidak cocok minimal 1-2 bulan pemakaian produk loh, dan untuk hasilnya dapat dirasakan setelah memasuki bulan ke 4-6 bulan pemakaian produk. Maka dari itu SABAR ya dan tetap semangat!!!

  
See You in My Next Post  (ノ◕ヮ◕)ノ*:・゚✧

45 comments:

  1. Ak br skali pake udh perih cenat cenut terus merah2 😭😭 bingung mau berenti ap ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo alviesta,

      Maaf banget baru bisa balas mungkin udah kelamaan banget.

      Untuk reaksi cenat cenut memang aku juga ngerasain hal yang sama, tapi aku gak merah sama sekali. Kalau reaksinya dikamu berlebihan misal cenat cenutnya gak tertahankan atau merah berlebihan lebih baik berhenti dulu aja

      Delete
  2. Ak br skali pake udh perih cenat cenut terus merah2 😭😭 bingung mau berenti ap ga

    ReplyDelete
  3. baru dipakai 2 kali langsung merah say pada wajah.. mau pakai lagi sawan takut nambah parah say

    ReplyDelete
  4. baru dipakai 2 kali langsung merah say pada wajah.. mau pakai lagi sawan takut nambah parah say

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Nur Halimah,

      Diaku gak ada efek kemerahan gitu, mungkin karena ada alkoholnya kali ya jadi merah. Kalau reaksinya berlebihan misal perih atau merah banget lebih baik dihentikan dulu aja

      Delete
  5. aku baru pertama pakai kok merah ya?
    apakah itu reaksinya atau berarti tidak cocok sama kulit wajah saya?
    please reply

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo,

      Banyak temen - temen disini yang mengeluhkan hal yang sama kaya kamu. Mungkin karena reaksi dari alkoholnya karena memang verile mengandung alkohol.
      Sebetulnya untuk menilai cocok atau tidaknya suatu produk/ skincare itu bisa dilihat setelah 2-3 minggu pemakaian, tapi kalau menurut kamu reaksinya berlebihan di kulit kamu lebih baik dihentikan aja.

      Delete
  6. Wajah ku udh terkena krim2 dokter yg ktetgantungan . Dan skg berjerawat . Ogah ke dokter kulit ah dgn beralasan mihil binggo rupiahnya . Ada ga ya gel yg ampuh untuk jerawat ku ini . Jenis jerawat besar merah2 dan jerawat kecil2 berpasir / jerwat batu . Please for infonya guys . Thx before ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya itu reaksi dari lepas krim - krim dokter. aku juga ex salah satu klinik kecantikan problemku ya jerawat juga, setelah berhenti aku juga purging jerawatan tapi sekarang sudah gak begitu atau kondisinya much better.

      untuk obat totol jerawat bisa dicoba Chamos Acaci Trouble skin Soution ya, itu lumayan bagus. Good luck ya ^^

      Delete
  7. Replies
    1. Biasanya itu dari reaksi alkohol karena verile mengandung alkohol, kalau sampai panas dan perih lebih baik berhenti aja karena reaksi ke kulit kamunya udah berlebihan say

      Delete
  8. Aku coba sudah 2 hari ini pake verile tapi ngga ada perubahan apa-apa. Biasanya pake acnol cepet ilangnya jerawatnya.

    ReplyDelete
  9. Aku coba sudah 2 hari ini pake verile tapi ngga ada perubahan apa-apa. Biasanya pake acnol cepet ilangnya jerawatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Andriani,

      Cocok-cocokan sih kalau produk atau kosmetik itu say, lebih baik kalau memang sudah nemu yang pas jangan ganti - ganti lagi

      Delete
  10. Ada yg bisa bales ngga komen2 diatas? Biar saya bisa review, soalnya rata2 keluhannya sama, termasuk saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Rizky,

      Menurut aku rasa perih, merah, atau Panas dikulit atau di jerawat hal tersebut dikarenakan alkoholnya, kandongan alkoholnyakan sekitar 25%, mungkin kulit kamu gak kuat sama presentase alkoholnya, lebih baik cari produk yang mild aja dimana kandungan alkoholnya lebih rendah. dan kembali lagi semua produk itu cocok - cocokan ya :)

      Delete
  11. gimna kalau di pke 1 kli tpi malah kulitny jdi merah apa itu reakdinya.
    tolong jawab soalnya penting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Triawan,

      Seperti yang sudah dijelaskan, menurut saya karena kadar alkoholnya. Jika memang kulit kamu beraksi berlebihan misal perih, merah banget, atau panas lebih baik dihentikan saja. Segala produk cocok - cocokan ya dan reaksi ditiap orang beda :)

      Delete
  12. Kalau ane sekarang lagi pake pencuci muka dengan sabun bayi 'lactacyd' kalau cream pagi 'cussons baby cream almond n rose oil' bedaknya juga bedak bayi 'cussons powder mild n rose oil' ditimpa bedak 'maybelline white superfresh' dan sore atau malemnya cream 'mentholatum acnes natural care oil control n whitening'.. Kadang bersihin muka juga pake tisu bayi tergantung tempat n kondisi.. Alhamdulillah lagi berproses penyembuhan.. Komedo item putih biasa numpuk jadi ilang sedikit2.. Jerawat ngempes dikit2 meski ada lagi yg timbul tapi terus continue pake smua tadi alhamdulillah berkurang jerawat2nya dikit2.. Ane harap sih ilang smua sampe bekas2nya.. Krn ane baru pake smingguan rasanya adem tenang tambah gak pake yg gak jelas n mahal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Irma,

      Amin semoga keadaan kulitnya much better ya :)
      Segala produk memang cocok - cocokan, karena kulit setiap orang itu berbeda jenisnya. Lebih baik jika sudah menemukan yang cocok jangan tergiur dengan produk lain, terkecuali kamu siap menerima hasil trial errornya, dan biasanya trial error itu adalah proses menemukan skincare atau produk yang cocok untuk kulit kita :)

      Delete
  13. Kalo saya pake verile udah sekitar dua minggu, beberapa jarawat kempes pelan2, cuma kok tumbuh jerawat lain d sekitar jerawat yang aku olesin verile. Kenapa yah? Apa itu ngga cocok yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Ari,

      Bukan karena verile-nya tapi bisa karena hormon biasanya usia remaja memang hormon tidak stabil jadi wajar berjerawat, aktivitas banyak tapi kurang mencuci wajah atau menjaga kebersihan wajah, terus poin penting jerawatnya jangan di pegang-pegang ya karena jika kamu pegang jerawat dan memegang area lain di bagian kulit yang tidak ada jerawat nanti malah tumbuh jerawat dikarenakan kuman atau bakteri.
      Kalau jerawatnya masih wajar dan gak banyak jangan kawatir itu hormon, tapi kalau banyak banget lebih baik dikonsultasikan ke dokter kulit ya ^^

      Delete
  14. Klw sy sdh pake 2 hri trus merah .. bru perih n cenat.cenutnya berhenti cepat sj berhenti .. tpi merahnya tetap sj merah d bagian jerawatnya ..
    Itu gmna yaahh ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Nia,

      Di beberapa orang memang ada kemerahan, itu terjadi karena kulitnya sensitif karena verile mengandung alkohol, selain itu juga mungkin bisa jadi kamu mengoleskannya terlalu banyak dan sering.
      sebaiknya dioles tipis saja, dan dipakai 1-2 kali sehari saja pagi dan malam tapi kalau masih merah dipakai malam saja ^^

      Delete
  15. Itu cara pemakaiannya keseluruh wajah atau gimana ? Temenku ada yg make keseluruh wajah, dan ada juga yg di jerawat saja. Sedangkan aku sendiri jerawatku kecil dan berkelompok. Pemakaian yg efektif gimana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Eliyaa,

      Seperti yang sudah aku jelaskan diatas bahwa verile mengandung alkohol, lebih baik dan efektif digunakan langsung pada jerawatnya saja tidak untuk full semuka, karena akan kering ke kulit.

      Untuk jerawat yang kamu sebutkan tadi seperti bruntusan lebih baik pakai obat lain yang mengandung clyndamicin saja dapat dioles setipis mungkin (dan sebaiknya tidak di pakai terlalu lama), minyak zaitun, dan memakai sabun acne. Serta jika kamu memakai make up atau skincare yang mungkin membuat kamu bruntusan lebih baik di stop dulu saja. Good Luck Eliyaa

      Delete
  16. Kak mau tanya kalau verile acne gel sama verile acne blemish cream apa bedanya?
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Khoerunnisa,

      Sorry banget gak bisa jawab pertanyaan kamu soal verile acne blemish cream karena aku sendiri belum pernah pakai. Tapi kalau dari namanya mungkin beda jenisnya saja antara Gel dan Cream. Kalau Gel lebih cepat menyerap dikulit dan transparant warnanya nah kalau yang cream belum pernah coba nih jadi belum bisa suggest. HTH ^^

      Delete
    2. Verile acne gel itu buat merawat jerawatnya tapi verile acne blemish cream itu buat merawat bekas jerawatnya

      Delete
  17. Kalo ngilangin flek hitam bisa ga ya?

    ReplyDelete
  18. Pertama pake sih agak panas + cenat cenut, tp setelah 10 menit kemudian panas sama cenat cenut nya ilang. Semoga cocok :)

    ReplyDelete
  19. kalo makai yg acne blemish trs beda facialwash nya ngaruh ga ka? soalnnya saya malah beruntusan:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga ngaruh ko. Saya pakai facialwashnya wardah,tergantung kulit aja. Awal pemakaian verile emang aga beruntusan tapi lama lama ilang

      Delete
  20. Kak, kan aku pake verile pagi2 trus siangnya tumbuh jerawat jerawat kecil kek gitu, lumayan byk sih tp jerawatnya kecil2.itu tandanya ga cocok ya kak? Atau gmna?

    ReplyDelete
  21. Kak, kan aku pake verile pagi2 trus siangnya tumbuh jerawat jerawat kecil kek gitu, lumayan byk sih tp jerawatnya kecil2.itu tandanya ga cocok ya kak? Atau gmna?

    ReplyDelete
  22. Aku baru sekali nyoba verile tapi muncul kemerahan pada kulit yang berjerawat, harusnya aku lanjutin pake verile apa gimana ya kak? Takutnya nggak cocok dan memperparah jerawat?

    Please reply

    ReplyDelete
  23. Kak aku pakek veriel udah habis 1 memang alhamdulillah ada perubahanan apa memang gitu lama kak? Berapa bulan hilanhnya kak

    ReplyDelete
  24. Hallo mbak
    Saya ingin tanya ke mbak
    Saya baru pertama kali pakai produk ini, emang kesan pertamanya perih, bau menyengat memang wajar, setelah saya beri kewajah, saya sentuh kewajah kok lengket sekali ya

    Terima kasih

    ReplyDelete
  25. Kalau buat nyembuhin beruntusan bisa enggak ya ^^

    ReplyDelete
  26. Aku udah pakai satu bulan.bekas jerawat yg dulu agax memudar,tp jerawatnya masih numbuh trs,apa kurang manjur ya salepnyaaa

    ReplyDelete
  27. Bisa buat beruntusan ngga kak?

    ReplyDelete
  28. Kok baru pakai perih gitu ya, aku takut memerah mukanyaaa

    ReplyDelete
  29. Ko saya pertama kali paki veriel kayak gatel gtu apakah itu cocok apa GK ya

    ReplyDelete