Apr 21, 2015

VIVA MILK CLEANSER & VIVA FACE TONIC (LEMON)

SKINCARE REVIEW : VIVA MILK CLEANSER & VIVA FACE TONIC (LEMON)


BRAND LOKAL yang tidak kalah saing, Yupp VIVA.
VIVA adalah brand lokal yang ada dari jaman aku masih kecil sekali, jaman TK mungkin tahun 1995. Dulu mamaku saja pakai produk VIVA untuk Milk Cleanser & Face Tonic-nya karena dirasa sangat oke untuk membersihkan sisa make up atau sisa - sisa debu dan kotoran diwajah setelah melakukan rutinitas sepanjang hari.


Favoritku adalah Varian Lemon, Sedangkan Favorite mamaku adalah Varian Ketimun / Cucumbar. Berhubung yang aku pakai adalah varian Lemon jadi aku akan membahas yang ini saja ya. 

1. VIVA MILK CLEANSER (LEMON)


VIVA MILK CLEANSER ini digunakan sebelum Face Tonic. Fungsi dari Milk Cleanser ini menurutku untuk mengangkat sisa make up atau kotoran yang ada didalam wajah. Pemakaiannya sangat sederhana, cukup tuangkan secukupnya pada kapas lalu aplikasikan ke wajah sambil di massage pelan - pelan, atau bisa juga di oles keseluruh wajah lalu di massage dengan lembut dan dilap oleh kapas. Massage dapan dilakukan dengan pelan dan ringan tanpa menekan - nekan kulit. Hasilnya Kotoran terangkat, sisa - sisa make up pun dapat terangkat oleh milk cleanser ini. Aroma lemon yang segar membuat kulit kita lembut dan lembab juga bersih.

Mengangkat sisa cream yang aku pakai

Membersihkan eyeliner

Keterangan dari produk, Kegunaan, Cara Pemakaian, Ingridients, tanggal expire, logo halal, produksi, dll

Ini dia yang selalu aku baca setelah tanggal kadaluwarsa produk kalau membeli suatu produk, biar tambah  yakin meskipun sekalipun kurang paham akan kandungannya tapi sedikit - sedikit suka cari tahu.

Perhatikan dalam kandungannya terdapat PropylParaben atau Propil Paraben. Istilah paraben ini sudah menjadi hal yang dianggap seram oleh sebagian pengguna kosmetik, kenapa? Let's Explore!!!

PARABEN 
Parabena dalah senyawa kimia alami dan dapat pula dibuat secara sintetis yang mengandung asam para -hidroksibenzoat. Paraben sintetik telah digunakan sebagai pengawet dalam obat - obatan sejak tahun 1924. 
Meskipun parabend ianggap aman selama beberapa dekade, studi terbaru menunjukan potensi bahaya paraben bagi kesehatan. Dalam tubuh, paraben bertindak seperti estogen dan dapat berbahaya jika digunakan secara berlebihan.  (source : http://www.amazine.co/12778/tips-aman-kosmetik-ketahui-3-jenis-paraben/)

Propil paraben 
Propil Paraben diproduksi secara alami pada beberapa serangga dan tanaman. Nmaun propil paraben sintetislah yang digunakan sebagai pengawet dalam obat - obatan. Propil paraben terutama digunakan dalam produk berbasis air karena sifatnya yang mudah larut.
Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2002 oleh Tokyo Metropolitan Research Laboratory of Public Health, Propil paraben terindikasi bisa mempengaruhi sistem reproduksi laki - laki. (Source : http://www.amazine.co/12778/tips-aman-kosmetik-ketahui-3-jenis-paraben/)

Pasti setelah kalian membaca ini, kalian akan sedikit ngeri, parno atau menjadi 'ilfeel' dengan produk berbahan paraben, but menurutku produk lokal maupun beberapa produk skincare atau kecantikan lainnya hampir menggunakan paraben sama seperti penggunaan hydrokuinon (sudah jarang digunakan), jika paraben digunakan dengan dosis yang pas, mungkin saja hal itu aman selama tidak berlebihan dalam penggunaan dan pemakaiannya, ini menurutku pribadi.

Oke lanjut lagi bahas soal Viva-nya,

2. VIVA FACE TONIC (LEMON)


VIVA FACE TONIC adalah tahapan selanjutnya atau tahapan akhir setelah kita menggunakan Viva Milk Cleanser. Face tonic ini dapat mengoptimalkan pembersihan setelah kita menggunakan milk cleanser, dan dapat memberikan sensai kesegaran pada kulit. Cara penggunaannya pun mudah hanya dituangkan secukupnya pada kapas lalu digosok perlahan, ditepuk - tepuk, atau diusap pada wajah dengan perlahan. Aroma lemon sangat tercium dari tonic ini sama seperti aroma alkohol  yang tercium juga dalam Face tonic ini. Setelah menggunakan face tonic ini kita akan merasakan sensasi segar, kulit cerah, bersih, dan tidak berminyak, Intinya sih merasa kulit bersih dan segar.
Membantu membersihkan dan menyegarkan kulit.
Kolaborasi Viva Milk Cleanser & Viva Face Tonic

Sama seperti Milk Cleanser-nya bagian belakang berisi keterangan dari produk, Kegunaan, Cara Pemakaian, Ingridients, tanggal expire, logo halal, produksi, dll
Ingredients dari Viva Face Tonic
Perhatikan dalam kandungannya terdapat Methylparaben atau Metil Paraben. Let's Explore again dears!!!
METIL PARABEN
Metil Paraben digunakan untuk mengontrol pertumbuhan jamur pada obat - obatan, kosmetik, dan beberapa produk makanan.
Penelitian menunjukan substansi ini tidak beracun. Pada tahun 1974 sebuah komite bersama dari FAO dan WHO merekomendasikan asupan harian yang dapat diterima sebesar 10mg untuk setiap kilogram berat badan. Namun, sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2008 oleh Meijo University di jepang menumjukakan bahwa ketika terkena sinar ultraviolet, kulit yang diobati dengan produk yang mengandung metil paraben akan menjadi rusak. (source : http://www.amazine.co/12778/tips-aman-kosmetik-ketahui-3-jenis-paraben/)
Sangat pasti setelah kalian membaca ini, kalian akan sedikit bertambah ngeri, parno atau menjadi 'ilfeel' dan cemas dengan produk berbahan paraben, but kembali lagi ke diri masing - masing saja karena kebanyakan produk memakai paraben sih, terutama produk lokal *menurut sepenglihatan aku selama ini* dan sekali lagi produk itu cocok - cocokan sifatnya jadi itu kembali ke diri kita.
OVERALL, aku suka dengan produk ini tanpa harus merisaukan masalah paraben habis bingung, yasudah aku skip dulu aja soal paraben 
REVIEW PENGGUNAAN
Aku suka dengan produk ini, sekalipun produk ini mengandung paraben. Aku sudah menggunakannya sekitar 3 bulan secara intens pagi untuk menghapus cream malam yang digunakan tadi malam, dan malam untuk menghapus penggunaan cream pagi. Aku merasa produk ini dapat mengangkat sisa - sisa kotoran dan krim yang ada diwajahku dengan cukup baik. Aku menggunakannya sebelum mencuci muka agar wajah lebih bersih, biasanya setelah memakai dua produk ini aku membiarkan wajahku 30 menit sampai 1 jam lalu kemudian aku mencuci muka dengan sabun. Menurutku ini tidak menimbulkan iritasi atau kemerahan pada kulit, dan tiak menyebabkan breakout itu yang paling penting. Selain itu Face tonic aku dapat gunakan ketika jerawatku pecah, jadi karena face tonic ini seperti mengandung alkohol, di jerawat yang pecah langsung ku totol face tonic ini menggunakan kapas hingga pendarahan atau proses pengeluaran nanah / komedo di jerawat selsai. Hasilnya? tidak terlalu amazing hanya saja untuk mengurangi peradangan saja. Harganya yang murah tidak dan mudah didapat disupermarket mana saja membuatku memilih beralih sementara ke viva padahal sebelumnya aku menggunakan etude wonder pore  freshner. Senangnya hati jika ada produk lokal yang murah dan cocok dikulit. 
See You..

No comments:

Post a Comment