Apr 22, 2015

MAU KULIT PUTIH, SUNTIK VITAMIN C?

MAU KULIT PUTIH, SUNTIK VITAMIN C?




Tulisan ini diambil dari blogku jaman dahulu http://fashionableholics.blogspot.com/ yang sekarang akan segera aku nonaktifkan. Dalam tulisan ini kita akan membahas soal seputar Suntik Vitamin C yang sudah marak diperbincangkan dari tahun - tahun yang lalu, dan sampai sekarang masih banyak orang menggunakannya demi alasan kecantikan, kesehatan, awet muda, kebutuhan dan lainnya. Sebetulnya hal ini telah berkembang seiring waktu, tidak hanya suntik vitamin c tapi banyak klinik kecantikan, bahkan salonpun menawarkan jasa untuk ini, jenisnya beragam ada suntik, infus, dan lainnya, dengan harga yang bervariasi.


Let's discuss about it!!


pada dasarnya naluri perempuan itu pasti ingin selalu terlihat cantik dan demi hal itu banyak dilakukan berbagai cara untuk meraihnya.

Suntik vitamin c fungsinya apa sih?

Pada kulit sendiri, terkait dengan masalah kosmetik, vitamin C dengan daya antioksidannya dianggap berperan dalam proses peremajaan kulit serta pencegahan penuaan dini akibat serangan radikal bebas dan paparan sinar matahari yang bisa menimbulkan gangguan-gangguan kulit tersebut. Secara alami, vitamin C banyak bisa didapat dari buah-buahan seperti jeruk, jambu biji, anggur, apel, pisang, papaya dan sebagainya, sedangkan dari jenis sayuran seperti tomat, brokoli, bayam, paprika dan sebagainya. Kenyataan yang didapat dari banyak riset bahwa asupan secara alami sehari-hari seringkali tak mencukupi kebutuhan optimal dari standar kecukupan gizi karena pengaturan diet yang tidak sesuai (secara beragam orang dewasa dianjurkan mengkonsumsi vitamin C sedikitnya 75 mg-500 mg/hari secara ideal dan lebih besar bagi wanita hamil atau menyusui ) membuat banyak ahli menganjurkan tambahan konsumsinya dalam bentuk suplemen. Namun jumlah asupan berlebihan juga tidak dianjurkan, dan nilai optimalitas konsumsinya tadi sebenarnya lebih didasarkan pada individu tertentu dengan melihat banyak faktor termasuk berat ringannya aktifitas, lingkungan bersih atau penuh polusi, usia dan banyak lagi.


Apa Manfaat suntik vitamin c?

Banyak kelebihan dari suntik vitamin C ini dibanding konsumsi oral. Secara logis saja bisa diketahui bahwa kelebihannya, dengan disuntikkan penyerapan vitamin C lebih baik karena langsung mengikuti peredaran darah. Sedangkan vitamin C bentuk suplemen harus melewati saluran pencernaan dulu baru bisa diedarkan ke darah. Selain itu, faktor makanan juga mempengaruhi penyerapan di lambung. Dosis penyuntikan tergantung dari tujuan serta kondisi saat itu, biasanya dosis yang diberikan 1-4 gr persuntik. Sebaiknya penyuntikan rutin dilakukan seminggu sekali atau dua kali. Setelah 8-10 kali penyuntikan, biasanya manfaaatnya sudah dapat dirasakan.

Apa Efek samping suntik vitamin c?

Meskipun vitamin C larut dalam air yang mana bila asupannya berlebihan dapat dikeluarkan secara otomatis melalui urin tapi vitamin C juga memiliki efek samping bila dikonsumsi dengan dosis yang tidak tepat. Balita tak boleh mengkonsumsi lebih dari 400 mg karena bisa diare. Orang dewasa tak boleh mengkonsumsi lebih dari 2000 mg sehari karena selain dapat menyebabkan maag juga dapat mengganggu kerja ginjal.
Efek samping suntik vitamin C yang ditakutkan adalah terjadinya batu ginjal. Pada seseorang yang memiliki keturunan penyakit ini, vitamin C yang berlebih dapat mengendap menjadi kristal apalagi bila orang tersebut kurang minum air putih tiap harinya. Gejala yang dirasakan pada pengidap batu ginjal adalah rasa pegal dan sakit di daerah pinggang. Bila timbul gejala ini setelah penyuntikan vitamin C maka harus segera dihentikan pemberian vitamin C. Sebaiknya juga seseorang yang terbukti memiliki keturunan penyakit batu ginjal tidak melakukan penyuntikan vitamin C.
Pengidap maag juga harus hati-hati, karena vitamin C yang bersifat asam maka sebaiknya konsumsi vitamin C dianjurkan untuk makan terlebih dahulu untuk menghindari rasa perih di daerah lambung.
Banyak manfaat yang dapat diambil bila mengkonsumsi vitamin C, tapi yang harus perlu diingat bahwa mengkonsumsi vitamin C bukan merupakan terapi utama tetapi merupakan terapi penunjang. Harus berhati-hati mengkonsumsi vitamin C bila mempunyai riwayat penyakit maag dan batu ginjal karena dapat memperberat penyakit ini

Sebetulnya yang paling berbahaya adalah apabila ada penolakan dari tubuh sewaktu dilakukan penyuntikan, maka dapat menyebabkan kematian seketika. Selain dr. Maria, dr. Titi pun menyatakan hal serupa (baca artikel : Hati-Hati Suntik Vitamin C!).
Jadi berpikirlah 2 kali jika ingin tampil cantik, pilihlah produk yang alami dan bukan sesuatu yang dapat diciptakan secara instan.

Berapa harga suntik vitamin c?

Varian sekali dari yang murah hingga yang mahal, adapun informasi yang saya dapatkan ketika googling (tahun 2009)

"Ada yang Rp. 125.000 ribu kalo itu didoker tapi harus dilakukan rutin, ada yang seminggu sekali tapi ada juga yang seminggu dua kali. 

Vitamin C + Kollagen (Rodotex) (10 amp) Rp.168.000 

Harga sekali suntik Rp.75.000 ribu dan lokasi penyuntikan juga bisa di cek di



Aku lagi pengen suntik vitamin C di dr. Hari (Surabaya). Harganya 125.000 sekali suntik, 1 minggu 1x, disarankan ambil paket 10x rutin supaya terlihat ...


POSITIVE NEGATIF TENTANG SUNTIK VITAMIN C


positive

1. Menghindari penuaan dini, kulit butuh asupan gizi. Salah satunya, vitamin C. Vitamin C terbukti mampu mencerahkan kulit. Ahli kecantikan Dr Tunjung Hanurdaya Soeharso M.Sc mengatakan, vitamin C ini mampu menekan produksi pigmen melanin (penyebab utama kulit hitam). Pemutihan kulit dengan jalan injeksi hanya butuh waktu 1 hingga 3 bulan.


2. Vitamin C sih cukup oke lho untuk mencerahkan kulit sehingga tampak berseri. Hasilnya bisa satu tingkat di atas warna kulit. vitamin C sudah dikenal baik sebagai zat yang baik untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi, suntik vitamin C, tidak hanya mendapatkan kulit yang cerah tapi juga tubuh yang sehat. Apalagi bagi orang yang suka terkena penyakit flu dan demam. Suntikan vitamin C plus tathion maupun suntik placenta efektif mencerahkan kulit jika dilakukan secara rutin dan teratur. Efek kulit cerah dan bercahaya, dapat terlihat hasilnya selama lima kali penyuntikan, dan dilakukan sekali dalam seminggu (from cyberhealth: ttg suntik pemutih, aman ga ya??)

3. Vitamin, A, C dan E memiliki efek antioksidan yang dapat menghambat proses penuaan kulit.
Efek Tathion tak jauh beda dengan vitamin tersebut. Tathion memiliki efek menghambat pembentukan pigmen yang berlebihan.
Collagen dan puberogen aman digunakan karena berperan menjaga kelembaban dan kelenturan kulit dan membuat kulit terlihat cerah. (from cyberhealth: ttg suntik pemutih, aman ga ya??)

*Lebih aman digunakan dalam bentuk suntikan karena langsung ke darah*


Negative


1. Efek negatif yang ditimbulkan tidak serta merta, tetapi dalam jangka panjang dapat mengganggu fungsi ginjal. (dr. Maria Dwi Karya)

2. Menurut dr. Titi asupan Vitamin C yang layak kita konsumsi setiap harinya hanya 50-60 miligram (mg) per hari. Ini bisa kita peroleh melalui buah yang kita konsumsi. “Dengan satu buah jeruk saja setiap hari, sebenarnya asupan vitamin C untuk kita sudah cukup,” jelasnya.

Lain halnya dengan suntik vitamin c. Untuk satu kali suntik, 4.000 mg vitamin C akan masuk ke tubuh kita. Ini berarti jauh melebihi dosis normal yang seharusnya kita konsumsi.

Memang, -dr. Titi menambahkan- tampilan kulit akan menjadi lebih cerah, bahkan lebih putih setelah lima kali suntik vitamin C. Hal ini dikarenakan vitamin c menghambat pembentukan pigmen pada kulit.

Namun efek sampingnya bisa jauh lebih berbahaya. Jika sudah terlalu sering endapan vitamin C di dalam tubuh memungkinkan adanya kristalisasi. Perlu diwaspadai juga terbentuknya batu ginjal yang bisa menimbulkan penyakit.

dr. Titi menyarankan sebaiknya menggunakan produk kosmetika dengan vitamin C yang diaplikasikan langsung ke wajah, bukan disuntikkan ke dalam tubuh. Jadi, berhati-hatilah dalam memilih perawatan kecantikan.(dit) (cantik-sehat.com)

3. Mahasiswi Tewas Disuntik Colagen (Kompas)

4. Bahaya Suntik Vitamin C JADI KETAGIHAN SEPERTI PECANDU NARKOBA
Kalau tidak disuntik, si pasien merasa badannya lemas. Ada kasus, pasien yang merasa harus terus mendapat suntikan itu. source : www.cybertokoh.com/mod.php mod=publisher&op=viewarticle&artid=4526

Tulisan ini dibuat hanya sekedarnya, sebatas informasi bukan untuk tujuan lainnya. Mohon maaf untuk pihak yang kurang menyukainnya. Tapi semoga informasi jaman dahulu dari blog saya (Tahun 2009) Berguna untuk para pembaca. 

8 comments:

  1. kalau boleh tahu alamat dr. Heri itu dimana ya?

    ReplyDelete
  2. Aku jadi takut euy mau suntik vit.c

    ReplyDelete
  3. Pengen coba,,minta nmr w.a dokternya

    ReplyDelete
  4. aku uda 2x suntik putih, tapi ga disini. tapi knp gaada hasilnya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blm mb biasany keliatan hslny 8-10 kali suntik..tergantung jg kulitny sih mb..coba mb konsultasiin lg k dokterny kira" hrs brp kli suntik spy keliatan hasilny

      Delete