Apr 29, 2015

HAND AND BODY LOTION : NIVEA BODY SERUM UV EXTRA WHITENING



Hello Readers,
Sekarang udah banyak banget skincare, body product, atau apapun yang mengandung whitening atau pemutih / pencerah. Mengapa? Karena definisi kecantikan mungkin sudah berubah, dulu sih kecantikan itu bukan dilihat dari luar tapi dari dalam diri seseorang dan sekarang menurutku berubah, kecantikan dilihat dari luar dan dalam, yang pada umumnya orang berasumsi dimana perempuan yang berkulit putih, adalah salah satu komponen perempuan bisa dikatakan cantik, gak percaya? Coba deh tanya ke diri masing - masing atau bisa dibuktikan dengan realita maraknya produk pemutih atau pencerah yang luas beredar dipasaran, itu salah satu bukti kalau memang pandangan orang telah berubah soal definisi kecantikan, begitupun aku.

Berdasarkan dari itu, aku akan mereview produk perawatan tubuh atau Hand & Body Lotion keluaran dari Brand Nivea yang mengklaim "Kulit lebih cerah dan lembut dalam 2 Minggu".

Apa saja sih manfaatnya, yuk intip di bagian belakang botolnya :


Ada 10 Manfaat yang diberikan oleh produk ini, lumayan banyak ya, dan lagi terdapat Licorice, Hydra IQ, dan Red Seaweed untuk kulit nampak lebih cerah dan lembab, Mencerahkan ya bukan memutihkan.

FOTO 1 (Tekstur)

Teksturnya lembut, berwarna putih susu, tidak lengket, seolah seperti waterbase *pendapat pribadi* karena cepat meresap ke kulit dalam beberapa menit saja. Ringan tapi wanginya kurang menonjol.


FOTO 2 (Hasil Pemakaian)

Gimana hasilnya setelah diaplikasikan ? Kamu bisa cek foto 2 hasil pemakaianku diatas. Apa bedanya? Mungkin belum terlihat jelas tapi apabila diperhatikan sebelum dan sesudah itu ada bedanya. Foto 1 adalah sebelumnya, bisa dilihat kulit terlihat kusam, tidak cerah, dan kelihatan kurang sehat / kering, di Foto 2 setelah pemakaian, dapat dilihat kulit lebih cerah, sehat, dan lembab.

My Summary
Berdasarkan hasil penggunaanku selama ini (sejak pertengahan tahun 2014 hingga saat ini) tidak ada hasil yang dapat memutihkan kulitku karena memang produk ini hanya mengklaim dapat mencerahkan bukan memutihkan. Untuk melembabkan? Aku merasa masih terasa kering belum cukup untuk melembabkan kulitku karena setiap hari aku berada diruangan ber AC jadi aku harus apply berulang - ulang jika ingin tetap lembab. Akan tetapi ketika kita telah menggunakan produk ini kita akan merasa kulit kita cerah dan glowing *menurut pengalamanku* meskipun efek itu hanya bertahan dalam beberapa jam saja. Selain itu produk ini tidak memiliki wangi yang menonjol malah wanginya hanya ketika hand and body dikeluarkan dari botol dan setelah di apply ke kulit wanginya hilang. Untuk SPF-nya lumayan cukup untuk penggunaan sehari - hari dan ketika aku harus berada diluar ruangan dan tepapar sinar matahari, aku tidak merasakan kulitku menjadi gelap tetap sama hanya saja kering.

UPDATE :
Setelah beberapa lama memakai hand and body Nivea ini, saya baru sadar bahwa warna lotion putih tersebut yang menempel pada pakaian dapat membuat pakaian tersebut menjadi agak kuning. Untuk saya pribadi dibagian dekat telapak tangan, terdapat kuning seperti terkena noda, hal tersebut karena bagian lengan pakaian panjang yang mengenai telapak tangan tersebut terkena handbody yang bercampur dengan keringat.Jadi sebaiknya hindari area tubuh yang cendrung berkeringat dan menempel langsung pada pakaian. Overall saya suka akan hasil handbody ini karena mampu melindungi kulit dari teriknya cahaya matahari sehingga tidak membuat kulit lebih gelap, efek lainnya hanya mencerahkan tidak membuat kulit lebih putih.
See You..

No comments:

Post a Comment