Nov 30, 2016

CHAMOS ACACI : ACNE MAGIC TROUBLE SKIN SOLUTION, SOLUSI TEPAT UNTUK BANTU ATASI JERAWAT SEJAK 1992



Dari tahun ke tahun, perkembangan di bidang kecantikan baik skincare, make up, dan perawatannya mengalami banyak kemajuan yang lebih baik dan canggih. Segala permasalahan kesehatan dan perawatan kecantikan makin beraneka ragam. Hal tersebut membuat beberapa perusahaan baru ataupun lama mengeluarkan produk - produk terbaik mereka. Chamos Cosmetic salah satunya adalah cosmetic company dari Korea Selatan yang memproduksi Produk Perawatan Kulit atau Skincare. Chamos Cosmetik memiliki produk yang banyak digemari oleh beberapa konsumen yaitu Acne Magic Trouble Skin Solution yang diformulasikan untuk membantu mengatasi permasalahan jerawat. 

Sebagai konsumen yang memiliki permasalahan jerawat, aku kerajinan googling buat cek beberapa reviews orang lain yang memiliki problem jerawat sepertiku. Kerjaanku tiap hari baca dari satu forum ke forum yang lain, dan membeli beberapa produk untuk acne, sehingga produk tersebut menumpuk dirumah. ●﹏●

Salah satu teman forumku memberikan suggest untuk mencoba Chamos Acaci Acne Magic Trouble Skin Solution ini. Kebetulan saat itu dia sedang menjalani perawatan kulit wajah di salah satu klinik kecantikan di Bandung, dan dokternya memberikan resep Acne Magic Trouble Skin Solution ini untuk temanku yang memiliki problem jerawat juga. Singkatnya, akhirnya aku terhasut untuk beli.

PACKAGING

Seperti beberapa produk skincare lainnya, Chamos Acaci Acne Magic Trouble Skin Solution menggunakan botol transparan yang terbuat dari kaca, dengan tutup plastik berwarna hitam, tanpa pipet ataupun perangkat lainnya, dan Boxnya berwarna cream dipadukan dengan desain dan tulisan berwarna hitam, yang didesain sangat sederhana namun memiliki kesan yang Ekslusif. Boxnya pun cukup awet untuk penyimpanan produk, karena saya terbilang jarang membuang box produk yang saya beli, gunanya ya untuk penyimpanan produk agar lebih aman saja dan tidak terkena debu secara langsung.

Deskripsi produk Chamos Acaci Acne Magic Trouble Skin Solution ini terbilang lumayan lengkap. Selain memberikan informasi dalam bahasa korea, terdapat bahasa jepang dan bahasa inggris yang dapat memudahkan konsumen mendapakan informasi seputar produk ini. 

Deskripsi dan Informasi Produk dalam bahasa Jepang dan Korea

 Deskripsi dan Informasi Produk dalam bahasa Inggris

Seperti yang sudah aku jelaskan diatas mengenai kemasan, Chamos Acaci Acne Magic Trouble Skin Solution menggunakan botol transparan yang terbuat dari kaca, dengan tutup plastik berwarna hitam, tanpa pipet ataupun perangkat lainnya. Botolnya imut banget, namun tetep aja harus waspada kalau dibawa kemana - mana.


Hal tersebut membuatku sedikit repot ketika akan menggunakan produk ini, karena kita memerlukan cutton bud atau bisa langsung menuangkannya ke jari atau ke telapak tangan. Tentu saja hal itu membuat kita boros dalam penggunaan, terlebih lagi kurang praktis.

Botol yang terbuat dari kacapun terbilang tidak praktis, karena alasan utamanya adalah tidak travel friendly. Agak ngeri mau dibawa kemana - mana karena takut pecah, dan takut tumpah jika kita kurang kencang menutup tutup botolnya. Namun keuntungannya karena botolnya transparan kita jadi dapat dengan mudah mengetahui seberapa banyak lagi isi dari produk tersebut.

Desain botol tidak jauh berbeda dengan desain box. Di botol tersebut terdapat tulisan hangul korea yang memuat informasi seputar produk.

TEKSTUR

Chamos Acaci Acne Magic Trouble Skin Solution terdiri dari powder dan toner. Kedua hal tersebut disimpan dalam wadah yang sama ibaratnya 2in1. 


Toner memiliki warna bening seperti air, tidak keruh. Toner ini wanginya sedikit berbau menthol, dan saat dipakai ada sensasi dingin - sejuk seperti air dingin.


Kalau powdernya ini seperti bedak dingin, berwarna broken white ke cream, teksturnya yang seperti talk atau bedak yang basah namun tidak lengket dan butirannya berbeda, butirannya halus sehingga saat diaplikasikan ke wajah tidak kasar. Powder ini cepat mengering sifatnya, jadi ketika diapply masih basah beberapa menit kemudian akan mengering menjadi benar - benar powder.

CARA PEMAKAIAN 

Ada dua jenis pemakaian, 

1. Membiarkan Toner dan Powder secara terpisah.
Toner digunakan layaknya toner perawatan biasa, lalu Powder hanya digunakan pada area yang berjerawat saja menggunakan cutton bud.

2. Kocok Sebelum dipakai
Toner dan Powder dibiarkan bercampur sehingga airnya berwarna keruh. Setelah itu kita dapat mengaplikasikannya ke wajah (Full kesatu wajah), bisa di gunakan siang dan malam hari. Untuk siang hari Chamos Acaci Acne Magic Trouble Skin Solution  dapat digunakan sebagai base make up atau tahap awal dari penggunaan skincare. Penggunaan harus disertai memakai sunblock jika kita tidak menggunakan make up lainnya.

Aku menggunakan cara kedua karena sangat praktis dibandingkan harus melakukannya secara terpisah. Hasilnya juga matte dan dapat membantu mengurangi minyak diwajah. Biasanya aku menggunakannya di tahap awal pada daily skincre routine-ku, lalu setelahnya aku bisa mengapply sunblock tanpa penggunaan powder pact atau bedak dan make up lainnya, karena hanya dengan itu saja wajahku seperti telah memakai powder pact atau bedak.

KOMPOSISI 


REVIEWS PEMAKAIAN

Pada awalnya aku merasa ada sedikit perubahan terhadap jerawat kecil atau lebih dikenal bruntusan. Selain itu dengan menggunakan Chamos Acaci Acne Magic Trouble Skin Solution aku merasa lebih bright, cerah dibanding sebelumnya, karena sebelumnya kulitku sangat kusam hingga kemerahan. Tapi itu tidak berlangsung lama, setelah habis 1 Tube kurang lebih 2 bulan, aku merasa Chamos Acaci Acne Magic Trouble Skin Solution sudah tidak mempan lagi dikulitku. Bruntusan malah bertambah, jerawat besar juga ada, dan kulit kusam kemerahan. Aku sempat bertahan dan bersugesti kalau itu hanya efek sementara saja, namun lama kelamaan tidak ada perubahan ke arah yang lebih baik, jadi aku menghentikan pemakaiannya.

Untuk jerawat kecil seperti bruntusan lumayan cukup ampuh, namun untuk tipe jerawat besar sama sekali tidak memberikan hasil yang signifikan. Jerawat tetap saja ada, tidak matang, tidak mengecil, dan tidak hilang. Semakin lama kulit agak terasa kering dan tidak nyaman memakai Chamos Acaci Acne Magic Trouble Skin Solution, ada perasaan kulit terlalu kencang hingga berasa tertarik saat tersenyum atau berbicara. Entah kenapa tiba - tiba seperti itu padahal sebelumnya tidak. Pemakaiannya pun tidak berlebihan dan sesuai anjuran, mungkin karena kulitku sensitif dan rewel. 



Dapat dilihat kulitku kembali kemerahan, dan sayangnya malah menjadi seperti memakai topeng, terlalu putih melebihi leher. Memang kulitku belang antara wajah dan leher tapi tidak terlalu jauh skintonenya. Memang namanya skincare itu cocok - cocokan ya, sekilas jenis kulit, problem kulit aku dan temanku sama namun saat menggunakan produk yang sama hasilnya akan berbeda.

Saat ini aku sudah tidak memakai Chamos Acaci Acne Magic Trouble Skin Solution lagi. Aku sudah menghentikan pemakaian sejak pertengahan bulan maret 2016.

Bagi kalian yang memiliki kulit kering, dapat menambahkan pemakaian moist atau sunblock yang tidak membuat kulit semakin kering. Karena Chamos Acaci Acne Magic Trouble Skin Solution ini di aku yang sangat oily malah jadi bebas minyak. Jika untuk kulit sensitif sebenarnya Chamos Acaci Acne Magic Trouble Skin Solution ini termasuk ke dalam tingkatan yang cukup aman dan nyaman digunakan,  namun terkadang aku memang over sensitif aja kulitnya dengna skincare atau kosmetik apapun.

(ノ◕ヮ◕)ノ*:・゚안녕

9 comments:

  1. Sis mau tanya, aku pakai acne magic trouble cuma 1 minggu karna muka kering mengelupas, dan seperti ketarik sampai muka aku seperti ada lapisan yg mengkilat dan mengkerut. Km pernah merasa sampai ketarik gt gak? kalo iya brp lama ya sprt itu? karna aku sudah 3 hari tp belum jg membaik, dan semakin gelap warnanya di bagian yg kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Nisrina,

      Aku juga pernah ngerasa ketarik gitu tapi itu setelah lama pakai, ketarik jadi sedikit kaku kalau senyum tapi tidak kering/ mengelupas atau ada lapisan mengkilat atau mengkerut sis. Mungkin itu seperti pergantian kulit ya? Mungkin di kamu terlalu keras untuk dipakai keseluruh wajah, baiknya ditotol saja di bagian yang berjerawat saja. Untuk bagian yang keringnya perbanyak minum air putih, dan pergunakan moisturizer atau pakai masker madu. HTH ^^

      Delete
    2. Itu kulit kamu tidak cocok dengan krim tersebut. Saya sudah pakai 2 tahun. Krik tersebut memang untuk meringankan radang di jerawat besar bukan menyembuhkan. Lalu untuk bruntusan memang bisa menghilangkan. Jika jerawatnya besar bisa dengan obat lain

      Delete
  2. Replies
    1. Aku jual Rp.25000,- per 5gram sis,khusus yang mau coba tapi ga mau stok ukuran full
      Kalau berminat boleh wa ke aku 0895336646653 atau di shopee - bilbilshop :)

      Delete
    2. Hallo lis,

      Dulu aku belinya di salah satu klinik kecantikan di bandung, biasanya titip ke teman yang sudah jadi member disana karena gak bisa sembarangan beli di klinik kecantikan itu

      Delete
  3. Replies
    1. Aku jual Rp.25000,- per 5gram sis,khusus yang mau coba tapi ga mau stok ukuran full
      Kalau berminat boleh wa ke aku 0895336646653 atau di shopee - bilbilshop :)

      Delete
    2. Hallo Deby,

      Dulu aku belinya di salah satu klinik kecantikan di bandung, biasanya titip ke teman yang sudah jadi member disana karena gak bisa sembarangan beli di klinik kecantikan itu

      Delete