Nov 28, 2016

COSRX : ONE STEP PIMPLE CLEAR PAD, BEBASKAN KULITMU DARI MASALAH JERAWAT




Beberapa minggu yang lalu, aku tergoda buat beli salah satu Skincare Korea yang bernama COSRX. Alasannya karena produk ini sedang hits akhir - akhir ini, dan produk ini banyak di sebut – sebut cukup ampuh untuk siapa saja yang memiliki problem Acne atau jerawat.



Tidak seperti kebayakan skincare dengan desain yang elegan, COSRX hadir dengan nuansa baru yang lebih nyentrik, fresh, dan menarik, dengan maskot mereka yaitu Mr. RX yang cute banget. Aku membeli produk COSRX One Step Pimple Clear Pad, karena menurut hasil googlingku, COSRX One Step Pimple Clear Pad ini aman untuk kulit sensitif, dan dapat membantu mengurangi, serta mengempeskan Jerawat. Lalu tanpa pikir panjang langsung aku beli. ╮(─▽─)╭

PACKAGING 

COSRX One Step Pimple Clear Pad hadir dengan Box berwarna Putih dipadukan dengan warna merah yang didesain sangat simple.


Di Box tersebut terdapat deskripsi Produk, Cara pemakaian, dan Komposisi yang menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Korea. Uniknya bagian tutup atas Box dilengkapi dengan display Clear Pad yang sama persis dengan aslinya.






Didalam Box tersebut terdapat Jar yang berwarna Putih dengan sentuhan warna merah yang sama simplenya dengan design box. Namun yang menarik perhatian adalah Bagian Tutup atas Jar, terdapat Gambar Mr. RX yang super cute sedang memakai clear pad.hehehe Mr. RX adalah maskot dari COSRX.


Selain di dalam Box, pada Jar juga terdapat Deskripsi produk dengan bahasa korea dan Bahasa inggris.

COSRX One Step Pimple Clear Pad, dilengkapi dengan segel, namun segelnya gampang sekali dibuka, karena memang tidak terlalu merekat, jadi kita tidak butuh banyak tenaga ketika membuka segel. Mohon maaf untuk foto segelnya tidak ada, karena aku sudah membuangnya ketika pertama kali aku mencoba produk ini.


Setelah dibuka kita akan melihat Clear Pad yang tersusun rapi didalam Jar. Clear Pad ini basah ya, bentuknya seperti kapas yang di bubuhi toner, dan tekstur tonernya cair tidak lengket. Pemakaiannya sangat praktis, cukup ambil sehelai Clear Pad lalu oleskan atau usap halus ke wajah. 

Isi Clear Pad ada 70 Pcs, jadi jika kita pakai di pagi, dan malam saja bisa cukup untuk 1 bulan, Hematkan?. COSRX di bandrol dengan haraga Rp. 190.000 ~ 250.000. Untuk saat ini Official Store belum ada, jadi kita mau tidak mau harus beli secara Online.

KOMPOSISI:

Salix Alba (Willow) Bark Water, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine Salicylate, 1,2-Hexadediol, Panthenol, Allantoin, Arginine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Hyluronate, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Ethyl Hexanediol, Sodium Hydroxide.

CLEAR PAD REVIEWS:

Biasanya jika kita memakai kapas dan toner yang terpisah, kadang toner lebih boros dipakai karena banyak yang tumpah, atau kapasnya terlalu banyak toner, sehingga terlalu basah dan kurang efektif untuk diaplikasikan ke wajah. Dengan hadirnya konsep ini, kita jadi lebih mudah untuk memakai dan mengaplikasikan toner ke wajah, sehingga tidak banyak toner yang terbuang percuma.


Ini adalah bentuk Clear Pad-nya. Bentuk atau tekstur dari Pad-nya ada 2 jenis. Sisi depan agak bergelombang sehingga kita dapat mengunakannya untuk membantu mengangkat sel kulit mati/ Exfoliating. 


Sisi belakangnya halus tanpa gelombang. Beberapa orang menyebutkan jika kulit sensitif disarankan memakai sisi belakangnya saja karena lebih halus teksturnya. Namun aku memakai kedua sisi tersebut. Pada awal pemakaian aku pakai sisi yang bergelombang dulu, cukup di tepuk - tepuk secara halus pada bagian kulit wajah, setelah itu aku pakai bagian belakangnya hingga kotoran di wajah terangkat. 


Meskipun kita sudah mencuci muka dengan sabun wajah, Namun terkadang sisa - sisa kotoran yang menempel di wajah belum 100% terangkat semuanya. COSRX One Step Pimple Clear Pad ini membantu mengangkat sisa kotoran yang menempel di wajah dengan cukup baik. Sehingga kulit terasa bersih, sehat, dan fresh.


MY SUMMARY:

Overall aku suka dengan COSRX One Step Pimple Clear Pad ini karena cara penggunannya sangat praktis. COSRX One Step Pimple Clear Pad aman untuk kulitku yang sensitif, tidak menyebabkan kemerahan, iritasi, Breakout, ataupun kusam setelah memakainya. Selain itu dapat membantu mengempeskan jerawat yang akan tumbuh, namun hal itu tidak instan.

Penting untuk diinformasikan, bahwa saat awal penggunaan, kurang lebih 1 Minggu, bruntusan atau jerawat kecil yang sulit matang,  muncul kepermukaan, membengkak, matang, lalu hilang. Hal ini bukan karena aku mengalami breakout,  melainkan COSRX One Step Pimple Clear Pad ini mulai bekerja dikulitku, membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Pengalamanku, sebelum awal pemakaian, didagu memang sudah tumbuh 1 jerawat yang berukuran sedang. Setelah kurang lebih 4-5 hari jerawat tersebut cukup kempes, dan tanpa sadar jerawat itu sudah hilang, Padahal aku tidak menggunakan obat jerawat khusus, hanya menggunakan COSRX One Step Pimple Clear Pad sebelum memakai krim malam.

Minyak di wajah tidak terasa berkurang, awal pemakaian aku merasa kalau efek toner ke kulitku malah menjadi lengket, namun lama - kelamaan tidak. Sekalipun wajahku sangat berminyak, dan biasanya di area minyak berlebih muncul jerawat, namun ketika aku menggunakan COSRX One Step Pimple Clear Pad ini, hal mengerikan itu sudah sangat jarang terjadi, bahkan tidak pernah terjadi lagi.

 사랑해 COSR

 (ノ◕ヮ◕)ノ*:・゚ BYE - BYE

No comments:

Post a Comment