Mar 31, 2015

MISSHA PERFECT COVER BB CREAM SPF 42+++ (NO. 23 NATURAL BEIGE)


Beberapa lalu saya merasa butuh sekali BB Cream yang bisa menutupi noda akibat bekas facial, noda jerawat, dan jerawat yang sangat oke. Akhirnya googling, lihat review - review, dan ceki - ceki sana sini dan pilihan jatuh ke Missha Perfect Cover BB Cream. Menurut summary saya yang telah melihat review sana sini, Misha ini adalah BB Cream yang dapat menutup noda atau kekurangan diwajah dengan baik, dan yang terpenting tidak menyebabkan breakout.

Saya memutuskan membeli yang ukuran kecil 30ml karena saya sangat jarang atau tidak pernah memakai bb cream, hanya kalau ada acara resmi saja saya pakai. Saya memilih shade No. 23 Natural Beige karena skintone saya tidak terlalu cerah.

Pada kemasan depan tertulis bahwa missha ini Missha dapat melindungi dari UV karena spfnya yang cukup besar 42+++, menutup noda hitam diwajah, anti aging, menutup kerutan dan dapat mengcover wajah dengan baik. Bisa dilihat sendiri dari gambar diatas ataupun dibawah ini : (source : http://www.misshaus.com/m-perfect-cover-bb-cream-spf-42-pa.html)


Adapun Ingredientsnya Water(Aqua), Cyclomethicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Zinc Oxide, Caprylic/Capric Triglyceride, Mineral Oil, Phenyl Trimethicone, Talc, Arbutin, Hydrolyzed Collagen, Dimethicone, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Squalane, Adenosine, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, PEG-10 Dimethicone, Polyethylene, Beeswax(Cera Alba), Glycerin, Propylene Glycol, Caviar Extract, Algae Extract, Rosa Canina Fruit Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Fagus Sylvatica Bud Extract, Ceramide 3, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Sodium Hyaluronate, Sodium Chloride, Fragrance(Parfum), Methylparaben, Propylparaben, Disodium EDTA, Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene Carboxaldehyde, Butylphenyl Methylpropional, Benzyl Salicylate, Hydroxycitronellal, Alpha-Isomethyl Ionone, Hexyl Cinnamal, Linalool, Citronellol
MAY CONTAIN[+/-; Titanium Dioxide(CI 77891), Iron Oxides(CI 77491, CI 77492, CI 77499)]

Cek tekstur :





Teksturnya sama seperti bbcream pada umunya, hanya baunya berbeda, sedikit tidak enak seperti bau obat agak menyengat. Sama halnya seperti bb cream lain, dikulit saya ini agak susah berbaur membutuhkan waktu 10 menit untuk membuatnya berbaur dikulit, Pada saat diaplikasikan kulit akan terlihat cakey tapi lama kelamaan akan menyatu dan mengikuti warna kulit jadi lebih natural. Untuk coverage sih oke, dia menyamarkan noda kemerahan dan jerawat *menyamarkan ya bukan menghilangkan*

Dikulit saya yang sangat berminyak di daerah T Zone, poduk ini sangat oily setelah 3 jam, namun jangan kawatir selama membawa face paper cukup tekan - tekan lembut kebagian berminyak, maka make up akan oke kembali.

So far agak kurang puas dengan hasilnya, karena saya salah memilih Shade. Shade 23 ini memang untuk yang memiliki kulit sawo matang kalau disaya yang skintonenya NW putih agak ke pink - pinkan mungkin tidak cocok karena jadi terlihat hitam, gelap, grey dan saya baru mengenakan 1x saja karena shadenya tidak cocok.

Selain itu missha tidak mengakibatkan wajah saya breakout, hanya ada 1 jerawat dan itupun ulah dari tangan saya bukan karena pakai missha bb cream.

Like :
1. Coveragenya cukup baik, tapi hanya dapat menutupi noda diwajah yang kemerahan, yang sudah samar - samar, bruntusan. untuk jerawat kemerahan dan besar ini dirasa kurang coveragenya harus di pakai berulang.
2. Awet, karena BB cream dipakai cukup sedikit saja, dan jika kulit berminyak usahakan pakai face paper, maka make up akan kembali seperti semula.
3. Mudah ditemukan (Diseller - seller online shop)
4. Hasilnya di mamaku oke sekali, jadi putih berseri dan glowing, mungkin karena shadenya cocok di mamaku.
5. Jika shade sesuai maka wajah akan sangat ter cover sekali, noda - noda, flek karena penuaan, jerawat kecil tertutupi dengan sempurna.

Hate :
1. Hasilnya tidak membuat wajah putih berseri tapi kusam *ini kasus saya yang salah pilih shade atau warna*
2. Mahal harganya
3. Cakey, dan tetap mudah berminyak
4.  Paling menyesal!! Shade 23 natural beige tidak masuk ke skintone saya

TIPS :
Bersihkan sisa make up terutama bb cream dengan produk pembersih wajah 2 tahap, milk cleanser dan toner, agar make up dan bb cream benar - benar terangkat bersih. Setalah beberapa menit, silahkan cuci muka.

Banyak orang yang cocok tapi mungkin untuk sebagian orang belum tentu cocok maka dari itu teliti dalam membeli.
Kenali warna kulit anda, jenis kulit anda, agar shadenya tepat.

See you..

No comments:

Post a Comment