Jan 2, 2020

Acne Fighter Must Read : Honest Review Clay Tea Tree Skin Clearing Mask by Claybotanicals



Hallo Happy New Years 2020 ya!!
Mohon maaf janji untuk mengulas beberapa produk yang membantu saya lepas dari krim dokter terpending lama sekali karena satu dan lain hal. Tapi kali ini saya akan mencicil produk apa saja yang kurang lebih satu tahun ini saya pakai untuk survive dari lepas krim dokter, dan syukurnya produknya cocok hingga saat ini, detik ini. Oke yuk kita mulai bahas dari produk masker ini!.

Walau sudah menemukan Skincare yang cocok dengan kulit saya, bukan berarti saya bebas dari jerawat secara permanen atau 100% bebas dari jerawat. Entah kenapa akhir - akhir ini kulit wajah jadi rentan berjerawat lagi, padahal sebelumnya sudah sangat jarang jerawatan. Mungkin bisa jadi karena cuaca saat ini juga lagi gak bagus, atau beberapa orang bilang cuaca ekstrim, yang mengakibatkan kondisi kulit saya jadi random banget, kadang sehat banget, kadang kering, kadang minyakan, dan terparah suka tiba - tiba breakout. Selain itu juga mungkin karena lingkungan yang kurang sehat, secara hampir lebih dari Delapan jam sehari pakai AC, dan kadang dilanjut pakai Air Cooler dimana kulit pada saat pagi ke sore hari kering karena AC, dan malam jadi lembab karena Air Cooler. Hmmmmm, masih kayaknya ya.

Selain faktor cuaca, atau lingkungan yang gak sehat, kurangnya istirahat seperti kurang tidur juga membuat kulit wajah jadi gak sehat, lebih kusam, dan kalau saya jadi kadang timbul jerawat kecil. Faktor lainnya yang menurut saya penting juga adalah Makanan.  Awalnya saya fikir sih cuma mitos, atau sekedar omongan orang, tapi setelah meneliti diri sendiri tentang pola makan yang buruk (nyobain pola makan buruk, terniat.), dan BENAR faktor makanan juga mempengaruhi kondisi kulit saya. Ada beberapa makanan yang memicu kulit saya untuk tumbuh jerawat diantaranya, jika mengkonsumsi secara berlebihan beberapa makanan ini, diantaranya, Mie Instan, Daging Ayam, Makanan Pedas, kurang Minum air putih, dan terlalu banyak makan makanan yang manis, tapi jika dikonsumsi dengan aman atau tidak berlebihan it's oke loh gak mempengaruhi. Diantara semuanya sih Pemicu si jerawat adalah kalau kebanyakan makan Mie Instan dan Makanan Pedas. Hal itu mengakibatkan pencernaan gak bagus, atau panas dalam, bahkan sembelit, atau mungkin Maag dan diare, hal - hal ini yang sangat tidak baik untuk kesehatan adalah pola makan yang buruk.

Hal itu sedikit dibuktikan dari salah satu Dokter SPK di Bandung yang pernah saya kunjungi kurang lebih 2 kali (karena gak kuat mahal banget!). Pada saat pertemuan pertama dengan Dokter SPKK tsb saya masih ingat beliau bertanya seperti ini, "Mau makan enak, apa mau cantik?", jawabannya gak boleh milih dua - duanya nanti diomelin wkwkwk. Kalalu mau cantik usahakan gak usah makan  makanan yang dilarang sama beliau, salah satu makanan yang dilarang oleh beliau itu ke saya adalah Makanan Pedas, Tepung, Kurangi makanan Manis, dan Mie (mau mie apapun pokoknya dihindari atau dikurangi), tapi karena saya anaknya Mie Lovers Banget, kayaknya yang terakhir mustahil deh dan tetep aja dilakuin sampai sekarang, al-hasil akhir - akhir ini ada jerawat lagi deh.

Tadi kita udah bahas sedikit tentang faktor cuaca, makanan, pola hidup. Nah, sekarang kita akan bahas tentang Skincare yang cukup membantu saya untuk menghilangkan jerawat, atau meminimalisir supaya jerawatnya gak jadi lebay alias besar di kulit saya. Dan ini dia Produknya....

Yes, Clay Tea Tree Skin Clearing Mask by Claybotanicals.



Ini produk masker pertama yang sangat Works banget dikulit saya, terutama untuk membantu mengempeskan jerawat, meminimalisir supaya jerawat gak semakin besar atau bertambah banyak. Sebelumnya saya sudah coba banyak masker tapi belum pernah menemukan yang secocok ini, karena cocok dan hasilnya menurut saya memuaskan, akhirnya jadi ingin buat honest review produk ini. (Mungkin ini yang namanya jodoh gak kemana).

Packaging



Packaging dari produk ini sangat simple, dan lebih memudahkan untuk dibawa kemana - mana (Travel friendly). Walau sizenya tidak bisa dibilang kecil, tapi gampang di bawa dan gampang dipakai. Karena didesain dengan tutup flip flop yang akan membuat produk tidak meleber kemana - mana, atau tumpah ketika digunakan. Tenang flip flop nya kokoh kok, jadi aman di bawa traveling dan berdesakan dengan barang lainnya di dalam tas kamu.

Tekstur




Clay Tea Tree Skin Clearing Mask by Claybotanicals memiliki tekstur yang cair namun kental, semacam susu kental manis. Berwarna hijau susu atau hijau pastel. Karena dia berbentuk cair, sehingga kita tidak perlu repot menambahkan air, cukup siapkan kuas, atau jari yang bersih untuk mengoleskan produk inike wajah yang sudah dicuci bersih. Asli ini gak repot banget tinggal oles,pakai, beres, praktis!.

Ingredients

Ingridients dapat dibaca dibelakang kemasan produk ya,

"French Green Clay, Kaolin Clay, Aqua, Soybean, Vit C, Vit E, Arbutin, Kojic Acid, Peppermint leaves oil, Tea Tree, sodium hydroxymethylglycinate."



Produk ini memang sudah jelas komponen utamanya adalah Tea Tree, dimana Tea Tree mampu membantu dalam mencegah dan membantu meyembuhkan jerawat, seperti dikutip dalam website beautynesia bahwa minyak daun tea tree memiliki efek yang sama dengan benzoil peroksida yang mampu menyembuhkan jerawat meradang. 

How to Use


1. Pertama Cuci tangan dulu, pastikan tangan sudah dicuci bersih oleh sabun, dan tidak menyentuh benda - benda disekitar yang sekiranya kotor (Kebersihan tangan salah satu poin penting ya). 
2. Setelah tangan bersih kita mencuci wajah kita sampai bersih (bersih dari make up, dll yang menempel dikulit), lalu oleskan Clay Tea Tree Skin Clearing Mask ke wajah tidak terlalu tipis maupun tidak terlalu tebal, Pada saat mengoleskannya untuk kali pertama, kita akan merasa sedikit ada sensai hangat atau mungkin panas kekulit kurang lebih beberapa detik, Tenang tidak usah khawatir karena sensasi tersebut itu hanya akan terjadi saat kali pertama kita memakai masker ini, seterusnya tidak akan meraskan hal tersebut lagi. Dan pada saat masker diaplikasikan, dan dipakai kita akan merasa mata perih, hal itu juga terkadang masih sering saya alami saat ini, dan sekali lagi jangan panik gak apa - apa kok, karena hal tersebut sepertinya disebabkan oleh kandungan Peppermint leaves oil dalam masker ini.
3. setelah itu diamkan selama 15 menit atau lebih (kalau saya biasa sekitar 20-30 menit), 
4. Basuh dengan air bersih (untuk bagian membersihkan saya hanya mengunakan air tanpa mencuci muka lagi mengunakan sabun pencuci wajah).
5. Gunakan produk 2-3 kali seminggu ya, biasanya saya memakainya malam 40 atau 30 menit sebelum tidur. 

Tips : Produk Skincare yang digunakan pada malam hari sangat baik digunakan pada wajah maksimal 30 menit sebelum kita tidur.

Result

Setelah memakai Clay Tea Tree Skin Clearing Mask saya merasa kulit lebih segar, dan bersih. Karena kulit saya kombinasi dan bagian T-Zone adalah yang paling parah berminyaknya walau sudah cuci muka suka terasa masih minyakan, dengan memakai masker ini saya merasa kulit benar - benar bersih dari minyak, tanpa membuat kulit bagian lainnya kering (Kulit saya sekarang mejadi Kombinasi). 


Hasilnya fresh, segar, dan kulit terasa lebih supel untuk menerima pemakaian dari skincare lain seperti toner, serum, dan moisturizer. Jadi kulitnya udah enak banget di kasih vitamin dari serum dan lainnya.

Selain itu saya merasa dengan dibantu menggunakan masker ini secara rutin, jerawat lebih sopan datengnya gak rempukan, kadang datang cuma pada saat waktu haid saya, atau pada saat pola makan atau pola tidur buruk. Walau wajah masih belum mulus 100% tapi yang penting jerawatnya udah hilang sedikit demi sedikit, dan sekarang sih tinggal bekasnya saja yang jadi PR banget.

Saya sudah menggunakan Clay Tea Tree Skin Clearing Mask ini sejak bulan Agustus 2018, jadi total pemakaian masker ini sudah satu setengah tahun, dan so far so good banget gak pernah ngalamin breakout, alergi, atau purging saat pemakaian ini, dan waktu pakai krim dokterpun aku sudah pakai ini sebagai masker dan gak masalah.

Dan saya pribadi suka menjadikan masker ini andalan disaat breakout (Paling Andalan Banget), biar jerawatnya gak tumbuh besar dan cepat kempes, terus si jerawat gak dateng bolak balik, jadi kondisi kulit jauh lebih membaik. 

Intinya waktu lepas dari krim dokter dan galau mau pakai skincare apa, Clay Tea Tree Skin Clearing Mask adalah salah satu skincare atau masker penyelamat saya, dan sebelum lepas dari krim dokterpun saya sudah memakai produk ini 2-3  kali seminggu selama kurang lebih 2 bulan sebelum memutuskan untuk berhenti full dari dokter kulit. Jadi mungkin kulit saya sudah terbiasa beradaptasi dengan produk ini maka dari itu pada saat full lepas dari dokter kulit dan hanya memakai masker ini, kulit saya tidak rewel dan breakout parah, jerawat ada tapi lebih kalem dan lebih cepat kempes. 

Selain itu dengan pemakaian yang rutin jerawatpun tidak meradang, malah membantu mengempeskan jerawat, dan malah kadang gak sadar jerawatnya udah kempes rata dengan kulit lainnya. 

Ssstttttt.... sebenernya waktu jerawat saya lumayan ada beberapa (karena lepas krim dokter) saya pakai hampir tiap hari karena ingin cepat hilang jerawatnya, tapi mau dipakai tiap hari atau sesuai anjuran hasilnya sama,  jadi dimohon untuk dipakai sesuai anjuran ya beauties. 

Oke sekian Reviewnya, untuk pertanyaan lainnya silahkan isi di kolom komentar nanti saya pasti akan balas, untuk honest review saya sama sekali tidak diendorse, 100% produk dibeli dengan uang milik saya sendiri. See you in next post beauties ~~

No comments:

Post a Comment