Feb 19, 2018

Kuliner Bandung : Makan Sumsum Tulang Sapi Sepuasnya di De Sumsum Bandung (No Sponsorship)


Hallo,
Bagi warga Bandung, Wisata Kuliner adalah hal yang wajib dilakukan minimal satu kali dalam seminggu. Mengapa tidak, banyak sekali berbagai jenis makanan Enak, Murah, maupun tempat yang Cozy dan nyaman untuk ber-kuliner bersama sahabat, pacar, dan keluarga.

Minggu Kemarin, saat aku dan suami jalan - jalan sore, kami tidak sengaja menemukan tempat makan bernama De Sumsum. Dari namanya saja sudah pasti tempat makan itu menjual Sumsum Tulang Sapi, dan kami langsung menepi untuk mampir.

Sumsum Tulang Sapi adalah salah satu kuliner favorit kami, selain rasanya enak, sumsum tulang sapi memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan kulit karena kaya akan kolagen dan glukosamin, Adapun manfaat Sumsum Tulang Sapi diantaranya :

     1. Melindungi Sendi,
     2. Melancarkan Pencernaan,
     3. Mengurangi Risiko Diabetes,
     4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh,
     5. Menjaga Kulit agar Awet Muda, 

Source : https://www.instagram.com/de_sumsum/

Tempatnya berada disebuah Ruko Perumahan Komplek Mekarwangi, Jalan Mekarwangi No. 2E, Bandung. Terlihat dari depan tempatnya nampak kecil, dan sederhana ala tempat makan biasa, namun setelah masuk ke dalam ternyata terdapat satu ruangan lagi, dimana ruangannya cukup luas dan terdapat beberapa dekorasi yang cukup 'Homie' dan nyaman, paling utama sih adalah Bersih, dan pelayanannya ramah. Sayang karena tidak niat kuliner pada saat itu jadi kami lupa membawa kamera dan memfoto detailnya. Jam Buka dari pukul 11.30 hingga 20.30. 

Sesuai dugaan kami, mereka menjual berbagai olahan dari Sumsum Tulang Sapi yaitu diantaranya Sop Tulang Sumsum yang bisa dipesan sesuai size, ada yang Reguler/Standard, Double Sumsum, ataupun Super, Sumsum Bakar 3 Rasa dengan topping Mozzarella, Rica-rica, lada hitam, dan bagi yang suka sekali dengan keju ada juga Sumsum bakar Mozzarella yang bisa dipesan tersendiri. Menu lainnya juga banyak diantaranya, Mie Bakso Tulang Sumsum, Iga Bakar, Bakso Bakar, Sup Tomyam, menu olahan dari Ayam, dan Sapipun banyak. 

Source : https://www.instagram.com/de_sumsum/

Soal harga jangan khawatir, Sop Tulang Sumsum dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 40.000,- hingga Rp. 70.000,-. Untuk kisaran harga menu lainnya dimulai dari Rp. 15.000,-, dan minuman dimulai dari harga Rp. 10.000,-. Murah bukan? dan tentu saja Enak dan Mengenyangkan.

Kemarin, kami memesan Sop Tulang Sumsum Super + Bakso dengan harga Rp. 50.000,-, Iga Bakar De Sumsum Seharga Rp. 30.000,-, dan Bakso Bakar Keju Rp. 15.000,-, Menu tersebut adalah rekomendasi pelayannya, yang katanya menu tersebut adalah menu yang termasuk dalam kategori Bestseller. Selain itu kami tidak lupa memesan minuman (Lupa difotokan juga) yaitu, Jeruk Nipis Rp. 10.000,-, dan Mojito Kiwi Rp. 20.000,-. Total yang Kami bayarkan Sekitar Rp. 125.000,-.

Sop Sumsum Tulang Sapi Super + Bakso

Iga Bakar De Sumsum

Bakso Bakar Keju

Soal rasa sungguh tidak mengecewakan, Sekalipun kata suami sumsumnya kurang banyak (Padahal sudah pesan yang super). Daging Iga Bakar sangat Empuk dan Rasanya Enak terasa manis dan pedas, namun pedas tersebut seperti rasa dari lada, tak kalah juga Bakso Bakar Mozzarella-nya empuk dan enak, saat digigit Mozzarella-nya lumer dimulut. 

Source : https://www.instagram.com/de_sumsum/

Setelah selesai makan makanan yang cukup 'berlemak', kami menetralisir dengan minuman Jeruk Nipis hangat yang segar, dan Mojito Kiwi yang rasanya mirip dengan salah satu Resto Siap saji. Menyegarkan, dan menghilangkan rasa berat dari makanan tadi.

Menurutku, De Sumsum cocok untuk dijadikan list kuliner kamu selanjutnya, atau makan - makan bersama teman dan pacar juga Oke.

See you later!

No comments:

Post a Comment