Jan 22, 2013

PAPULEX OIL FREE CREAM

Masih datang dengan masalah yang sama yaitu jerawat
akhirnya aku mencoba berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit. Pada saat itu kondisi jerawat aku masih sering muncul dibanding sekarang. Sebenarnya aku bukan tipe orang yang setia terhadap satu dokter karena aku mudah terhasut oleh perkataan orang lain jadi banyak produk untuk jerawat yang telah aku beli dan aku coba, salah satunya adalah papulex.


Sebenarnya aku tidak membeli bebas produk ini.

aku mendapatkannya dalam resep dokter, tapi dibeberapa apotik mungkin menjual produk ini.


Saat aku membelinya sekitar Rp. 160.000..
Papulex sangat ringan sekali dikulit, teksturnya lembut dan creamy tapi mudah menyerap kedalam kulit sehingga untuk beberapa jam kulit tidak berminyak, tapi setelahnya karena mungkin kulitku memang tipenya berminyak ya jadi oily. .
Kelebihannya non photosensitizing, non comedogenic, dan fragrance free jadi cocok untuk kulit super sensitif seperti kulitku, tidak ada efek samping yang disebabkan dari papulex kecuali kulit saya berminyak *tapi memang saya memiliki kulit mudah berminyak, mungkin sebagian orang tidak mengalami hal yang sama.




Selama memakai produk ini, sejujurnya masih ada jerawat yang muncul entah karena pola hidup yang tidak sehat atau karena hormon, aku juga bingung tapi ya masih muncul jerawat tapi tidak banyak paling 1 atau 2 saja.



Selain itu kadang aku memakainya untuk jerawat yang tumbuh di punggung atau leher dan lumayan ampuh.
Mungkin kalian dapat mencoba produk ini apabila kalian membutuhkan pelembab khususnya untuk kulit sensitif dan berminyak.Selama ini saya menyukai produk ini tapi sayangnya saya sudah tidak menggunakannya lagi ke wajah saya karena saat ini saya sedang memakai obat dari dokter, saya hanya memakai ke beberapa bagian tubuh yang mungkin ada jerawatnya saja. Tapi sejauh ini saya puas mengunakan papulex.

Like :
Non Comedogenic dan Fragrance free pas untuk kulit saya yang sensitif
pada awalnya mudah meresap kekulit
Ringan diwajah
Tidak menyebabkan Breakout
Bisa digunakan untuk siang dan malam

Hate :
Mahal
Lama - lama kulit tetap berminyak, sangat berminyak apalagi diarea T-Zone
Kurang berperan sebagai pelindung dari matahari

--------------UPDATE------------------


Aku berhenti menggunakan papulex karena aku merasa minyak diwajahku bertambah parah. Memang tipe kulitku adalah oily tapi setelah kurang lebih 2 bulan memakai papulex minyak diwajahku bertambah, sangat - sangat berminyak, dan hal itu yang memicu jerawat untuk terus tumbuh menurutku. Karena jerawat tumbuh diarea T-Zone dimana minyak diwajahku berlebihan.

Dan aku merasa untuk mengobati jerawatku, ini dirasa kurang ampuh. Karena jerawat masih terus tumbuh dan menjadi sedikit banyak. karena alasan itu aku menghentikan pemakaian.

See you in my next post ~~

21 comments:

  1. hai, aku mau tanya, kamu gunakan cream ini kalo malam mau tidur? atau dapat krim lain lagi dari dokter? thanks :)

    ReplyDelete
  2. Aku skg lg pake papulex juga ..kira* jerawat ilang dlm waktu brp minggu pake ini..?makasih

    ReplyDelete
  3. Aku jg dulu pke papulex dh 1bln lebih jerewiku ga ilang" malah tambah banyak apalagi mukaku yg berminyak malah jd over + kusam.. alhasil aku berhenti pake papulex n msh galau krn muka bingung pke produk apa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo @Ian Adi,
      kurang lebih kasusku sama, jadi semakin banyak jerawat, sangat berminyak dan kusam. Aku berhenti dan memutuskan pake Benzolac atau Vitacid, sunblock parasol tanpa bedak ya karena menurutku bedak malah memicu tumbuhnya komedo.. Good Luck

      Delete
    2. Bisa coba jafra mungkin kak,skincare herbal
      Chat me aj ya 089688930373/599BC203

      Delete
  4. Coba ELICINA cream.. lumayan bagus 2hari kempes jerawat..

    ReplyDelete
  5. Mmg kurang ada efek nyata ya.. Aku jg dikasih krim ini sm dokter estetika. Apa mmg jd agak kusam ya.. Br 10hari pake sih.
    Pemakaian di pagi hari sblm pake krim pagi dan sore hari stlh muka dibersihkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Anis,

      memang agak kusam dan oily banget kalau di aku.
      Diaku pribadi sih udah coba beberapa lama gak ada hasilnya jadi aku berhenti aja

      Delete
  6. Aku udh abis 2 apa 3 papulex dan aku rasa muka aku jd cerah putih, tp jd berminyak dan kadang suka ada jerawat lg klo mau haid,daki daki d muka hilang. Dan klo gaak pake itu muka kaya jd kusem sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Asyera,

      Wah kalau aku tiap pake papulex malah jadi kusam dan minyakan banget, makanya aku berhenti aja pakainya

      Delete
  7. Aku udh abis 2 apa 3 papulex dan aku rasa muka aku jd cerah putih, tp jd berminyak dan kadang suka ada jerawat lg klo mau haid,daki daki d muka hilang. Dan klo gaak pake itu muka kaya jd kusem sih.
    Ohyaa saya jual papulex masih baru harganya 155000 aja, saya jual karna ibu saya kebanyakan beli stock hehe
    Kalo ada yg berminat hub 08128307076

    ReplyDelete
  8. Aku udh abis 2 apa 3 papulex dan aku rasa muka aku jd cerah putih, tp jd berminyak dan kadang suka ada jerawat lg klo mau haid,daki daki d muka hilang. Dan klo gaak pake itu muka kaya jd kusem sih.
    Ohyaa saya jual papulex masih baru harganya 155000 aja, saya jual karna ibu saya kebanyakan beli stock hehe
    Kalo ada yg berminat hub 08128307076

    ReplyDelete
  9. Kasusku sama, baru pakai 2 minggu mukaku tambah menjadi kasar dan berjerawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Timuk,

      Aku gak kuat pakenya karena kulit super minyakan banget, akhirnya aku berhenti aja pakainya

      Delete
  10. Duh...kok kok sama ya kasusnya.dresepkan dokter kulit tgl 6 Jan 2018 kmarin baru 2x pakai, yg aq rasa Tzone jd very oily sampe mgkilap pdhl kulit tipe kering cenderung kombinasi. sdh mahal bgt 240k..kirin harga mahal kualitas ok tyta... gitu kata dokternya nih produk bgs bgt. jd cape pindah2 dokter Sp KK, mana yg cocok ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Pemburu Surga,

      Iya aku gak kuat sama oilynya udah kayak kilang minyak banget, diakali pakai bedak taburpun masih oily, bahkan temenku suka bilang aku seperti gak cuci muka :((
      Dokter kulit cocok-cocokan banget yaa, jadi memang agak susah carinya

      Delete
    2. Kak numpang nanya, beli papulexnya di dokter mana yah? Lg mau coba2 😁

      Delete
  11. Di apotik kimia farma jg ada n bs jual bebas koq. Di daerahku hrga di apotik kimia frma 210k

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Kalo aku pake papupex kok cocok ya..wajahku kliatan bersih bercahaya.padahal usiaku skr 41

    ReplyDelete