Jan 22, 2013

Friendship in Bivos.. Part I

Mungkin akan ada yang menggerutu karena sebal atau kesal, ataupula akan ada yang tersenyum - seyum bahkan memandang komputer atau laptop, ini hanya sekedar tulisan yang saya buat apa adanya tnp maksud apapun, dan foto itupun adalah bagian dari cerita menarik ini dan kisah yang menyenangkan dalam hidup.
Dipart I saya akan membahas guru - guru kami yang mengagumkan dan berkesan..
Aneh dan tak pernah terfikirkan sama sekali sepanjang hidup saya, Tuhan mengijinkan saya menikmati hal - hal yang unik dan menarik.Salah satunya adalah terjebak bersama 12 orang teman yang aneh, konyol, menyebalkan, memusingkan, mengemaskan, menyenangkan, dan MENARIK. Saya membuat tulisan ini karena saya membaca tulisan salah satu dari blog teman saya yang mengulas cerita menarik tetang kami 12 orang anak yang sedang mencari siapa dirinya sebenarnya mungkin hingga saat ini, dan saya menulis cerita ini karena saya ingin menyimpan kenangan - kenangan ini dimana yang mungkin suatu saat kami dapat membacanya bahkan menceritakannya pada pasangan hidup, anak, dan cucu kami kelak.
Kalau kamu berfikir kehidupan kami terlihat sama atau biasa saja seperti anak sma pada umumnya, kamu salah besar.. Sekolah kami khususnya kepala sekolah kami tercinta Alm. Bapak Agus telah mengajarkan kami bukan hanya sekedar ilmu, tapi beliau memberi kami seluruhnya, seluruh dunia yang pernah ia lihat dan rasakan, membekali kami dengan segala pengalamannya yang tidak ternilai, dan memberi kami cinta kasih sepanjang hari tanpa kami sadari.
Untukku, sosok kepala sekolah kami adalah seorang ayah. Selain ayah kandungku, beliau adalah satu - satunya orang yang selalu mendengarkan celotehan - celotehan isi hatiku tanpa lelah setiap waktu meskipun sekalipun hal itu sama dan berulang, beliau dan isterinya Ibu Kartina adalah sosok yang mengagumkan dalam hidup saya, cita - cita beliaupun membuat saya tidak habis fikir, bagaimana bisa beliau ingin mendirikan sekolah tanpa biaya sama sekali sedikit tidak mungkin tapi beliau selalu mengatakan itu padaku nyaris dari setiap obrolan kami, namun sayang Tuhan memiliki kehendak lain dan beliau kini telah berpulang ke pangkuan Tuhan..
Selain itu aku menemukan guru - guru yang unik dan mungkin aku tidak akan menemukannya ditempat manapun, wali kelas pertama saya bernama Pak Nova yang kelihaatannya suka sekali olahraga dan suka hiking, beliau orang yang sangat friendly dan baik. kadang beliau menjadi guru tapi beliau juga tak canggung ketika memposisikan dirinya menjadi teman, hobinya bersama teman - teman lain adalah Futsal.hehe
Pak Yana, salah satu guru adik dari kepala sekolah kami adalah orang yang unik selanjutnya, beliau orangnya baik sekali, mengajarkan pelajaran jaringan dengan sabarnya pada kami yang kadang menyebalkan. tapi beliau jarang sekali marah atau bahkan tidak pernah seingatku.Pak yana dan ibu aulia isterinya juga mengajar disekolah kami, bu aulia orangnya sangat anggun, sabar,d an sering mengingatkan supaya tidak terlalu banyak makan mie instan.
Selanjutnya ada guru yang sering mendapatkan istilah Trio Kwek - Kwek yaitu guru matematika yang sangat lucu dan menarik bernama Pak Shobirin mempunyai anak yang bernama Prisma dan Limas, guru kimia yang asiiik sekali Ibu Tika, dan Guru yang paling unik dan menyenangkan yaitu Ibu Pipin, ketiga guru ini sangat unik dan menarik. Pak Shobirin bisa mengubah matematika yang menyebalkan menjadi menyenangkan dengan cara mengajarnya yang unik sehingga kelas tidak menjadi tegang bahkan kadang dinanti - nanti kehadirannya. Ibu Tika guru yang menyenangkan dan mengerti kemalasan kami, selalu bilang kami males tapi memang aslinya sih kita sebagian besar pemalas, tapi ibu tika selalu sabar dan berulang - ulang mengajarkan kami hingga kami mengerti. Ibu Pipin, guru yang unik dan baik hati sekali, mengajarkan mata pelajaran dengan cara yang tidak membosankan bahkan pernah makan bareng kami di warung nasi padang bersama pak Shobirin hal itu sangat menyenangkan sekali..
Pak Chandra guru olahraga kami, dan kenapa seumur - umur kami tidak pernah berenang pak? haha bapak yang satu ini sering memergoki kami ketika kami lari dan memotong jalan biar waktunya lebih cepat tapi sayang nasib buruk kami ketahuan. .
Pak Doni, guru yang baik dan sabar. selalu pusing dengan kerjaan kami yang kadang suka bolos masal, akibatnya kami dijemur nyaris satu kelas. setiap kami bolos beliau selalu menelfon kesalah satu dari kami dan bertanya kami dimana, padahal kami di kostan Adli yang tak jauh jaraknya dari sekolah.. selain itu kami juga pernah kepergok pulang belum pada waktunya dan beralasan mau pergi fotocopy *sekelas dan bawa tas..
yang saya ingat waktu kami kurang kerjaan, kami tidak tertawa atau senyum seharian dikelas selama pelajaran pak doni menyebabkan pak doni bingung dan canggung, maaf pak. .
Miss Awiet, ibu cantik yang baik hati sekali selalu pasrah diganggu waktu kerjanya oleh kami, bahkan kadang kami curhat ke bu awiet ini. Bu awiet orang yang menyenangkan dan sangat paham dengan perasaan kami *khususnya saya :p dan bisa menjadi teman yang sangat - sangat baik..
Pak Gunawan adalah guru agama, beliau punya nama yang sama seperti teman saya yaitu Ryan Gunawan akibatnya suka dibilang papanya rian...
Ibu Lily, guru bahasa indonesia kami yang senantiasa mendampingi kami sampai kami UAN, ibu Lily adalah guru yang baik, kadang lucu suka berbicara memakai bahasa sunda..hhi
Pak Muha dan Bu Apuy, guru bahasa inggis Bu apuy guru yang hebat bisa banyak bahasa namun hanya sebentar mengajar. Pak Muha guru yang lucu, dan menyenangkan selalu sabar menanggapi celotehan dan candaan kami bahkan selalu menambah - nambahkan jadi tambah gilalah kelakuan kami...
Bu Winny, ibu yang mengajar sistem informasi dengan sabar dan sedikit tegas namun sangat keibuan dan baik hati sekali. Care dan perhatian, dan mengundang kami semua saat beliau menikah :D
dan untuk guru - guru lain yang tak dapat disebutkan satu persatu, tapi yang jelas semua guru yang ada semuanya adalah orang yang sangat menarik dan akan selalu jadi cerita yang menyenangkan ketika kami bersama kalian..
 with Bu Lily
 Pak Doni dan Bu Kartina
 Miss Awiet
 Pak Doni

 Kepala Sekolah Tercinta Alm. Bapak Agus
  Kepala Sekolah Tercinta Alm. Bapak Agus
 Dari Kanan : Pak Chandra , Pak Nova

 Dari Kanan : Pak Muha
 Pak Gunawan
Bivos 1st 12 With Pak Doni
Terima Kasih atas segala perhatian dan kesabaran guru - guru semuanya terhadap kami
untuk selanjutnya di part II saya akan memposting seputar kelakukan kalian teman - teman 1st bivos 12, waiting me. .

No comments:

Post a Comment